Lawan Man United, Klopp Tak Anggap Liverpool Krisis Bek

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 06:00 WIB
Lawan Man United, Klopp Tak Anggap Liverpool Krisis Bek Juergen Klopp tak menganggap Liverpool krisis pemain belakang. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp tak menganggap lini belakang Liverpool dalam situasi krisis dalam persiapan menghadapi Manchester United di Liga Inggris, Minggu (16/12), meski sejumlah pemain mengalami cedera dan harus absen.

Klopp tak bisa memainkan Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Joel Matip pada laga tersebut. Namun Klopp hal itu tidak menjadi sinyal krisis lini belakang untuk Liverpool.

"Ini situasi kami, ini akan menjadi krisis bila kami berpikiri bahwa ini adalah krisis. Kondisi Trent tidak serius seperti dua pemain lainnya, namun tentu ini bukan kabar yang baik."


"Ini tidak bagus namun selama kami punya pemain yang cukup, maka tugas kami untuk menemukan solusi untuk akhir pekan nanti. Namun tentu saja hal ini tidak sempurna," kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp juga mengatakan kondisi Nathaniel Clyne sudah mulai pulih namun dia tak akan dipaksakan untuk tampil.

"Clyne adalah pemauin yang sangat berpengalaman. Kami punya opsi, kami tidak akan memaksakan Clyne setelah ia tidak menjalani program latihan intensif untuk waktu lama."
Juergen Klopp tak bisa memainkan Trent Alexander-Arnold pada laga lawan Manchester United.Juergen Klopp tak bisa memainkan Trent Alexander-Arnold pada laga lawan Manchester United. (Reuters/John Sibley)
"Kami punya pemain muda, kami punya Rafa Camacho yang bermain luar biasa baik di pramusim, bahkan Curtis Jones," tutur Klopp.

Klopp yakin selama ada pemain yang biasa berposisi sebagai bek, maka ia akan menemukan cara untuk menyusun formasi.

"Jika kita tidak memiliki opsi yang pasti, maka kemudian kami harus kreatif. Saya harap kami tidak harus sering dituntut untuk berpikir kreatif karena itu berarti bukan sinyal yang bagus untuk kedalaman tim," ucap pelatih asal Jerman ini. (ptr/ptr)