Jelang Pawai, Pendukung Persija Heboh Sambut Riko Simanjuntak

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 08:25 WIB
Jelang Pawai, Pendukung Persija Heboh Sambut Riko Simanjuntak Para pendukung Persija Jakarta heboh menyambut gelandang Macan Kemayoran Riko Simanjuntak jelang pawai juara Liga 1 di depan GBK pada Sabtu (15/12) pagi. (CNN Indonesia/Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pendukung Persija Jakarta heboh menyambut gelandang Macan Kemayoran Riko Simanjuntak jelang pawai juara Liga 1 di depan Pintu Masuk I Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (15/12) pagi.

Skuat Persija tiba di titik kumpul pawai dengan menggunakan bus pukul 07.37 WIB. Begitu tiba, mereka langsung masuk ke dalam bus atap terbuka TransJakarta.

Riko yang keluar paling akhir dari rombongan pemain dan ofisial, langsung dikerubungi para pendukungnya. Pemain berpostur mungil itu pun sekejap lenyap dari pandangan.
Beruntung, pihak keamanan dapat memberikan jalur masuk khusus ke dalam bus.


"Riko! Riko! Riko!" teriak puluhan pendukung Persija.

Salah satu pendukung Persija asal Kebon Jeruk, Ahmad Zaelani, memang menanti kedatangan Riko.

"Riko musim ini sangat bagus sekali, dia semakin bagus di Persija. Musim depan, Riko harus tetap di sini karena dia bagus. Jangan ke mana-mana, kalau tidak ada dia susah juga jadi sulit Persija," kata Zaelani kepada CNNIndonesia.com.
Jelang Pawai, Pendukung Persija Heboh Sambut Riko SimanjuntakSalah satu pendukung Persija asal Kebon Jeruk, Ahmad Zaelani, menanti kedatangan Riko Simanjuntak. (CNN Indonesia/Arby Rahmat)
Selain itu, ia juga bersemangat bisa menyaksikan kiper Andritany Ardhiyasa dan gelandang serang Renan da Silva secara langsung.

Persija juara usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama GBK pada akhir pekan lalu.

Pawai Persija juara Liga 1 ini akan dimulai pukul 09.00. Dari Jalan Asia Afrika, bus bergerak ke Balaikota.
"Kami sudah siap, sudah apel dari jam 5 pagi. Sejak menang, hampir setiap hari berdiskusi dengan teman-teman dishub, pemda, dan Jakmania. Ini salah satu bus sakral milik TransJakarta. Kami terima kasih sudah dipinjamkan bus karena kemenangan ini milik Jakarta," ucap Koordinator Pawai Persija, Prasetyo.

"Bus akan berjalan dengan kecepatan 20 sampai 30 kilometer per jam, jadi aman. Jalur yang digunakan juga jalur protokol jadi aman dari kabel-kabel. Diperkirakan ada 50 hingga 100 ribu pendukung Persija yang ikut meramaikan," katanya. (map/has)