Puluhan Ribu Pendukung Persija Penuhi Jalan Jenderal Sudirman

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 09:35 WIB
Puluhan Ribu Pendukung Persija Penuhi Jalan Jenderal Sudirman Puluhan ribu JakMania penuhi Jalan Jenderal Sudirman Jakarta untuk mengiring pawai Persija juara Liga 1 dari Pintu Masuk I GBK hingga Balai Kota, Sabtu (15/12). (CNN Indonesia/Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan ribu JakMania memenuhi Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, untuk mengiring pawai Persija juara Liga 1 dari Pintu Masuk I Gelora Bung Karno (GBK) hingga Balai Kota pada Sabtu (15/12).

Pawai Persija dimulai satu jam lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan, yakni pukul 08.00 WIB.

Kendati begitu, puluhan ribu pendukung Macan Kemayoran sudah siap sedia mengawal tim kebanggaan mereka tersebut.


"Saya dari Kebon Jeruk jam enam pagi. Saya akan ikuti bus Persija naik motor sampai selesai," kata pendukung Persija bernama Ahmad Zaelani kepada CNNIndonesia.com.
Di Balai Kota, para pemain dan ofisial Persija rencananya akan disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hingga berita ini dibuat, Jalan Jenderal Sudirman masih padat dengan para pendukung Persija. Dari pantauan CNNIndonesia.com, iring-iringan kendaraan pendukung klub tersebut mengular hingga kurang lebih 3 kilometer.

Sebagian besar pendukung Persija menuju ke Balai Kota dengan kendaraan roda dua. Dari yang masih bayi hingga dewasa turut memeriahkan perayaan tersebut.
Keramaian di Jalan Jenderal Sudirman sampai menghentikan aktivitas sementara para pekerja di jalan, atau masyarakat yang sedang berolahraga pagi.

Mereka tak mau ketinggalan momen dan ikut mengabadikan peristiwa langka itu dengan ponsel masing-masing.

"Ini baru pertama kali lihat begini. Saya terharu," kata Ujang Herman, penjual makanan dari Tangerang yang juga pendukung Persija. (map/has)