Fakta Jelang Man City vs Everton: Ancaman Serius Sterling

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 16:11 WIB
Fakta Jelang Man City vs Everton: Ancaman Serius Sterling Raheem Sterling jadi ancaman serius bagi Everton. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel Manchester City vs Everton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad, Sabtu (15/12). Raheem Sterling bisa menjadi ancaman serius bagi tim tamu.

Setelah kalah dari Chelsea pekan lalu, Man City berupaya bangkit saat menjamu Everton demi menjaga peluang juara. Kemenangan jadi harga mati bagi City untuk menempel ketat rival terdekatnya, Liverpool.

The Citizens kini berada di posisi kedua dengan koleksi 41 angka atau tertinggal satu poin dari Liverpool yang berhak menghuni puncak klasemen.


Sterling yang sedang moncer bisa jadi tumpuan City untuk merusak pertahan Everton di Etihad nanti malam.

Opta mencatat, saat ini Sterling menjadi top skor sementara Man City di Liga Inggris dengan torehan delapan gol bersama dengan Sergio Aguero. Tak hanya itu, Sterling juga mengoleksi assist terbanyak (enam) buat City di Liga Primer.

Raheem Sterling sudah mengemas delapan gol dan enam assist bagi Man City di Liga Inggris.Raheem Sterling sudah mengemas delapan gol dan enam assist bagi Man City di Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
City juga memiliki catatan positif pada laga kandang di Liga Primer musim ini. Skuat arahan Pep Guardiola selalu menang dalam sembilan laga kandang terakhirnya di Liga Primer.

Man City juga selalu mencetak minimal dua gol dalam sembilan laga kandang terakhirnya di Liga Primer. Statistik ini menjadi ancaman serius bagi The Toffees yang kini berada di posisi ketujuh dalam daftar klasemen.

Everton juga tercatat tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Primer. Setelah kalah kalah 0-1 dari Liverpool, Everton hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Newcastle dan ditahan Watford 2-2 di kandang.

Tiga laga kandang terakhir Everton di Liga Primer Inggris juga berakhir dengan buruk. Kalah 1-2 dari Manchester United, imbang 0-0 lawan Chelsea, dan takluk 0-1 dari Liverpool. (jun/jun)