Pelatih Persija Ditaksir Klub Liga Thailand

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 20:54 WIB
Pelatih Persija Ditaksir Klub Liga Thailand Stefano Teco Cugurra dilirik klub Liga Thailand. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra mengaku telah mendapat tawaran dari klub Liga Thailand untuk kompetisi musim depan.

Keberhasilan Teco mengantar Persija menjuarai Liga 1 2018 mendongkrak nilai jualnya di bursa transfer. Terlebih ia sukses menyabet gelar pelatih terbaik di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut.

"[Kalau kontrak Persija tidak diperpanjang], pasti ada tawaran lain untuk musim depan. Akan tetapi, kita tunggu dari Persija Jakarta dulu. Ada beberapa tim [selain Persija] yang menawar, dari Thailand juga ada," kata Teco, Sabtu (15/12).


Teco tidak mengungkap nama klub dari Thailand tersebut. Sampai saat ini, ia masih menunggu kepastian pembicaraan kontrak sebelum memutuskan untuk pulang kampung sejenak.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra berniat berlibur ke Brasil.Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra berniat berlibur ke Brasil. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Kalau misalnya boleh pulang, saya mau pulang [ke Brasil]. Kita harus lihat nanti bagaimana situasi saya," katanya.

Selain tawaran klub Thailand, nama Teco juga sebelumnya juga menjadi salah satu kandidat untuk melatih Timnas Indonesia. Selain Teco, ada pelatih PSM Makassar Roberts Rene Alberts yang juga masuk daftar kandidat.

Selama setahun terakhir, tercatat dua nama pelatih pernah menukangi Timnas Indonesia yakni Luis Milla mulai awal 2017 sampai September 2018 sebelum digantikan asistennya Bima Sakti.

"Terima kasih kepada wartawan, suporter, atau teman di PSSI yang bilang saya jadi calon [pelatih Timnas Indonesia]. Kenapa? Anda [pelatih] kerja keras dalam klub," kata Teco. (map/jun)