Statistik Apik Manchester City Kalahkan Everton

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 22:26 WIB
Statistik Apik Manchester City Kalahkan Everton Statistik ciamik kemenangan Manchester City atas Everton 3-1 di Liga Inggris 2018/2019. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Everton 3-1 pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Etihad, Sabtu (15/12). Berikut statistik laga tim arahan Pep Guardiola melawan The Toffees seperti dilansir dari Opta.

Man City tampil cukup dominan bahkan secara statistik, serangan-serangan mereka efektif. Dari lima tembakan yang tepat sasaran, tiga di antaranya berbuah gol.

Sedangkan Everton tercatat hanya mencetak dua shot on goal dan salah satunya berbuah gol.


Sebanyak tiga gol Man City, dua di antaranya dicetak oleh Gabriel Jesus. Satu gol lagi berhasil dilesakkan Raheem Sterling. Sedangkan Everton hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui satu-satunya gol yang dicetak Dominic Calvert-Lewin.

Striker Manchester City Gabriel Jesus cetak dua gol ke gawang Everton. (Striker Manchester City Gabriel Jesus cetak dua gol ke gawang Everton. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Man City hanya butuh 22 menit untuk mencetak gol pertama mereka melalui kaki kanan Gabriel Jesus. Tim tuan rumah kembali mencetak gol pada awal-awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-50 berkat sundulan Jesus. Yang menarik, dua gol Jesus itu juga berkat assist dari Leroy Sane.

Everton sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-65. Namun, The Citizens kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-69.

Jika melihat statistik, Man City sangat mendominasi permainan atas Everton yakni dengan persentase penguasaan sebesar 63 persen di babak kedua, bahkan sekitar 70 persen di babak pertama.

Dengan kemenangan itu, Man City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 menggeser Liverpool dengan mengantongi 44 poin. Jarak kedua tim itu kini hanya dua poin.

Liverpool sendiri baru akan melakoni laga kandang di Stadion Anfield menjamu rival mereka, Manchester City, Minggu (16/12).

(bac/bac)