7 Fakta Menarik Kemenangan Man City Atas Everton

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 03:38 WIB
7 Fakta Menarik Kemenangan Man City Atas Everton Sebanyak tujuh fakta menarik melengkapi kemenangan Manchester City atas Everton dengan skor 3-1 di Liga Primer Inggris 2018/2019. (EUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City merebut kembali posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 usai mengalahkan Everton 2-0 di Stadion Etihad, Sabtu (15/12). Setidaknya tujuh fakta menarik tersaji pada laga tersebut.

Skuat arahan Pep Guardiola untuk sementara menggeser Liverpool yang baru akan melakoni laga pekan ke-17 melawan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (16/12) malam waktu setempat.

The Citizens mengalahkan Everton 3-1 berkat dua gol Gabriel Jesus dan satu gol Raheem Sterling. Sedangkan satu-satunya gol The Toffees dilesakkan Dominic Calvert-Lewin.


Berikut tujuh fakta menarik yang tersaji usai kemenangan The Citizens atas Everton:

1. Man City memenangkan 21 laga di seluruh kompetisi musim ini dan semua kemenangan itu terjadi setelah mereka mencetak gol di babak pertama. Sedangkan lima laga mereka gagal menang setelah tak ada gol di babak pertama.

2. The Citizens memenangkan 10 laga ke belakang di Liga Primer Inggris dengan mencetak 36 gol dan hanya kemasukan tujuh gol.

3. Sejak Pep Guardiola menjadi manajer Man City, Everton mencetak paling banyak gol ke gawang The Citizens dibadingkan tim-tim lainnya yakni delapan gol.

Gabriel Jesus mencetak dua gol untuk Man City ke gawang Everton. (Gabriel Jesus mencetak dua gol untuk Man City ke gawang Everton. (Reuters/Jason Cairnduff)
4. Gol pembuka Gabriel Jesus untuk Man City ke gawang Everton merupakan gol pertamanya sejak Agustus. Gol itu mengakhiri 11 laga, 487 menit, dan 18 tembakan tanpa gol di kompetisi itu.


5. Leroy Sane membuat catatan apik menciptakan dua assist ke Gabriel Jesus. Sane sebelumnya tak pernah memberikan assist untuk pemain asal Brasil tersebut.

6. Penyerang Man City Raheem Sterling baru mencetak dua gol melalui sundulan di Liga Primer Inggris.

7. Sejak awal musim lalu, tak ada pemain Everton kecuali Dominic Calvert-Lewin yang mencetak gol paling banyak di seluruh kompetisi dengan total 13 gol. (bac/bac)