Selebrasi Aneh Ronaldo di Juve, Adu Dada dengan Kiper Torino

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 05:30 WIB
Selebrasi Aneh Ronaldo di Juve, Adu Dada dengan Kiper Torino Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning karena melakukan selebrasi yang dianggap berlebihan. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menampilkan sensasi dengan melakukan selebrasi aneh, kali ini dengan beradu dada dengan kiper Torino, Salvador Ichazo, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019.

Ronaldo mencetak gol melalui tendangan penalti dan satu-satunya gol tersebut membantu Juventus mengalahkan tuan rumah Torino 1-0 di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12).

Si Nyonya Tua mendapat hadiah penalti setelah Ichazo menjatuhkan Mario Mandzukic di dalam kotak penalti pada menit ke-69.


Ichazo sendiri merupakan kiper cadangan yang dimainkan pada menit ke-21 menggantikan Salvatore Sirigu yang mengalami cedera di laga derby Turin tersebut.

Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Torino. (Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Torino. (REUTERS/Massimo Pinca)
Ronaldo kembali dipercaya sebagai eksekutor penalti. CR7 pun mampu mencetak gol melalui eksekusi penalti tersebut.

Bola tendangan penalti Ronaldo sebenarnya sempat menyentuh tangan Ichazo, namun tetap masuk ke dalam gawang Torino melalui sisi kiri.

Yang menarik perhatian beberapa saat usai gol tersebut, Ronaldo berlari ke arah Ichazo. Ia langsung mengadu dadanya dengan dada kiper 26 tahun tersebut sembari menunjukkan ekspresi semringah.

Sang kiper lawan pun tampak terkejut dan sedikit bingung lantaran Ronaldo dengan sengaja mengadu dadanya. Beruntung Ichazo terpancing emosi atas selebrasi bintang asal Portugal tersebut.

Meski tidak menimbulkan keributan, Ronaldo tetap dihukum wasit dengan kartu kuning. Pasalnya, gaya selebrasinya itu dianggap berlebihan dan bisa memprovokasi pemain lawan.

Aksi Ronaldo itu pun menimbulkan reaksi beragam dari netizen. Di antaranya ada yang menilai selebrasi tersebut sama sekali tak berkelas.

Juventus sendiri semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia Serie A 2018/2019 dengan selisih 11 poin dari Napoli yang menempati posisi ketiga. (bac/bac)