8 Fakta Unik dan Rekor Ronaldo pada Kemenangan Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 06:23 WIB
8 Fakta Unik dan Rekor Ronaldo pada Kemenangan Juventus Cristiano Ronaldo cetak gol ke-5.000 Juventus di Liga Italia Serie A. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor setelah mencetak satu-satunya gol kemenangan Juventus 1-0 atas Torino di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12) malam waktu setempat.

Salah satu rekor yang diciptakan adalah gol Ronaldo ke gawang Torino menjadi penanda gol ke-5.000 Si Nyonya Tua di Liga Italia Serie A.

Ronaldo mencetak gol melalui tendangan penalti pada laga tersebut. Wasit meghukum Torino tendangan penalti setelah kiper tim tuan rumah, Salvador Ichazo menjatuhkan Mario Mandzukic di dalam kotak penalti pada menit ke-69.


8 Fakta Unik dan Rekor Ronaldo pada Kemenangan JuventusCristiano Ronaldo cetak satu-satunya gol kemenangan Juventus atas Torino. (REUTERS/Massimo Pinca)
Ichazo merupakan kiper cadangan yang masuk menggantikan Salvatore Sirigu pada menit ke-21 karena mengalami cedera.

Ronaldo kembali dipercaya sebagai eksekutor penalti. Mantan penyerang Real Madrid itu pun berhasil mencetak gol melalui tendangan titik putih pada menit ke-70.

Selain rekor gol tersebut, berikut sejumlah fakta menarik lainnya dari gol Ronaldo serta kemenangan Juve atas Torino pada laga derby Turin tersebut seperti dikutip dari Opta:

1. Gol penalti Ronaldo menjadi penanda gol ke-5.000 Juventus di Liga Italia Serie A. Si Nyonya Tua menjadi tim pertama yang mencetak rekor gol tersebut.

2. Ronaldi berhasil menciptakan rekor tersendiri dengan mencetak gol dalam enam laga tandang Juventus secara beruntun di Liga Italia Serie A.

3. Ronaldo saat ini sudah mengemas 11 gol dan lima assist dan 49 persen terlibat dalam gol-gol Juventus di Liga Italia Seie A musim ini.

4. Dari tiga penalti Juventus yang dibebankan kepadanya, CR7 selalui bisa mencetak gol melalui eksekusi titik putih tersebut ke gawang lawan.

5. Juventus mencapai kemenangan tandang beruntun terlama di Liga Italia Serie A yakni delapan kali kemenangan.

6. I Bianconeri total sudah melepaskan 12 kali tembakan ke gawang Torino. Terakhir kali klub itu melepaskan banyak tembakan pada kemenangan mereka terjadi pada Maret yakni tujuh kali tembakan.

7. Juventus saat ini menjadi klub yang mampu mencetak gol terbanyak melalui set piece atau tendangan bola-bola mati.

8. Si Nyonya Tua telah menembus rekor klub-klub lima liga top Eropa dengan meraih poin terbanyak usai laga ke-16. (bac/bac)