Selebrasi Adu Dada Pemain Lawan, Ronaldo Puji Kiper Torino

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 10:09 WIB
Selebrasi Adu Dada Pemain Lawan, Ronaldo Puji Kiper Torino Cristiano Ronaldo puji kiper Torino Salvador Ichazo usai selebrasi mengadu dada ke pemain lawannya itu. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo memuji Salvador Ichazo usai mengadu dadanya degan dada kiper Torino tersebut, saat Juventus melawan Torino, pada laga Liga Italia 2018/2019 di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12).

Ronaldo sendiri menjadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua berkat satu-satunya gol melalui tendangan penalti pada menit ke-70.

Wasit meghukum Torino tendangan penalti setelah kiper tim tuan rumah, Salvador Ichazo menjatuhkan Mario Mandzukic di dalam kotak penalti pada menit ke-69.


Ichazo merupakan kiper cadangan yang masuk menggantikan Salvatore Sirigu pada menit ke-21 karena mengalami cedera.

Gol Cristiano Ronaldo ke gawang Torino merupakan gol ke-5.000 Juventus di Liga Italia Serie A. (Gol Cristiano Ronaldo ke gawang Torino merupakan gol ke-5.000 Juventus di Liga Italia Serie A. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Ronaldo kembali menjadi eksekutor penalti. Pemain bintang asal Portugal itu pun berhasil mencetak gol melalui tendangan titik putih pada menit ke-70.

CR7 pun kembali membuat sensasi dengan selebrasinya. Ia mengadu dadanya dengan dada Ichazo usai mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Akibatnya, Ronaldo mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap melakukan selebrasi berlebihan dan memprovokasi lawan. Para pemain Torino memang sempat kesal dengan aksi mantan pemain Real Madrid itu meski tak sampai terjadi keributan.

Ronaldo sendiri memuji aksi kiper cadangan Torino itu yang nyaris menggagalkan gol penaltinya.

"Ia melakukan dengan baik dengan menjangkau tangannya ke bola, tapi saya menendangnya sangat keras dan bola masuk. Hal itu yang paling penting," ujar Ronaldo kepada DAZN dikutip dari Footbal Italia.

Sebanyak 11 gol yang dicetak Ronaldo, tiga di antaranya berasal dari eksekusi penalti untuk Si Nyonya Tua. Gol CR7 juga menandai rekor Juve lainnya. Ia mencetak gol ke-5.000 I Bianconeri di Liga Italia Serie A.

"Saya senang, tapi hal yang paling penting adalah membawa tim menang," terang Ronaldo mengomentari rekornya itu.

Ronaldo sendiri mengeluhkan kualitas lapangan yang menurutnya buruk. Kondisi itu memuta dirinya melakukan tendangan yang sangat buruk dari umpan datar tendangan bebas yang dilepaskan Miralem Pjanic.

Tendangan Ronaldo melenceng jauh dari sasaran gawang Torino pada menit kedelapan dan bola menghasilkan lemparan ke dalam untuk tim lawan.

"Itu merupakan pertandingan yang sulit dan lapangannya bergelombang, sangat tidak rata," ucapnya. (bac/bac)