Tendangan Bebas Gelandang Levante Kalahkan Messi dan Ronaldo

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 23:33 WIB
Tendangan Bebas Gelandang Levante Kalahkan Messi dan Ronaldo Gol tendangan bebas Lionel Messi (kanan) masih kalah dibanding Enis Bardhi. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konversi gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih kalah dibandingkan dengan catatan yang dimiliki gelandang serang klub Levante, Enis Bardhi.

Dikutip dari Sportbible berdasarkan statistik Whoscored, Enis Bardhi punya konversi gol dari tendangan bebas yang lebih bagus dibanding Messi dan Ronaldo.

Berdasarkan statistik yang dikumpulkan dari lima liga top Eropa sejak musim 2014/2015, Enis Bardhi sukses mencetak enam gol dari 27 percobaan melalui tendangan bebas dengan persentase gol mencapai 22,2 persen.


Lionel Messi sendiri berada di urutan ke-15 dengan persentase hanya 9,5 persen. Pemain berjuluk La Pulga itu mengemas 17 gol dari 179 percobaan.

Messi yang menjadi megabintang Barcelona tersebut masih kalah dibandingkan dengan rekan setimnya Philippe Coutinho yang menempati peringkat kedua statistis itu dengan persentase mencapai 20 usai mencetak 5 gol dari 25 percobaan.

Enis Bardhi lewati persentase gol Messi dan Ronaldo lewat tendangan bebas.Enis Bardhi lewati persentase gol Messi dan Ronaldo lewat tendangan bebas. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Selain itu catatan yang dibuat Messi juga tertinggal dari beberapa nama tenar lainnya seperti Antoine Friezmann, Paulo Dybala, Miralem Pjanic, David Alaba, hingga Nabil Fekir.

Bahkan Federico Viviani yang merupakan bek SPAL, klub yang berada di papan bawah Serie A Liga Italia, berada di atas Messi di peringkat ketujuh.

Menariknya tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar statistik yang dirilis Whoscored itu. Posisi ke-18 untuk pemain dengan koleksi minimal lima gol dari tendangan bebas itu ditempati Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur dengan lima gol dari 87 tendangan. (sry)