Chelsea Kalahkan Brighton & Hove Albion, Arsenal Tumbang

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 22:30 WIB
Chelsea Kalahkan Brighton & Hove Albion, Arsenal Tumbang Chelsea kalahkan Brighton & Hove Albion 2-1. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea kembali melanjutkan tren positif di laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 di Stadion American Express Community, Minggu (16/12).

Pada laga lainya, Arsenal kalah 2-3 bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary, pada waktu yang sama.

The Blues kembali menunjukkan dominasi mereka setelah menaklukkan Mancheseter City 2-0 pada laga pekan sebelumnya. Bermain di markas Brighton & Hove Albion, Chelsea lebih banyak menguasai bola ketimbang tim tuan rumah.


Hanya butuh waktu 17 menit bagi The Blues untuk membobol gawang Brighton & Hove Albion. Gol dicetak oleh Pedro memanfaatkan assist dari Eden Hazard yang melepaskan umpan cantik ke rekannya itu.

Pedro mencetak gol pembuka Arsenal ke gawang Brighton & Hove Albion. (Pedro mencetak gol pembuka Arsenal ke gawang Brighton & Hove Albion. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)
Chelsea berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-33. Kali ini Hazard yang menyumbang gol setelah sebelumnya menciptakan assist kepada Pedro. Gol Hazard tercipta berkat assist dari Willian.

Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, pertandingan intens kembali ditampilkan kedua tim.

Tuan rumah berusaha menambah daya gedor untuk mengejar ketinggalan. Usaha mereka berbuah manis pada menit ke-66 dengan memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol Solly March.

March mampu memanfaatkan umpan sundulan dari Bernardo yang menyambut umpan silang dari Martin Montoya. Tak ada gol lagi setelah itu dan The Blues berhasil mengantongi kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Arsenal Kalah

Sementara itu, Arsenal 2-3 bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary.

The Gunners bahkan sempat dua kali tertinggal. Pertama kebobolan dari tuan rumah melalui gol Danny Ings pada menit ke-20. Kemudian Henrikh Mkhitryan membuat gol penyama skor menjadi 1-1 pada menit ke-28.

Charlie Austin membawa Southampton kalahkan Arsenal 3-2. (Charlie Austin membawa Southampton kalahkan Arsenal 3-2. (Foto: REUTERS/David Klein)
Tim arahan Unai Emery kembali tertinggal 1-2 lagi-lagi karena gol Danny Ings pada menit ke-44. Henrikh Mkhitaryan kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada babak kedua atau tepatnya di menit ke-53.

The Gunners terus mendapat tekanan dari Southampton di pertengahan babak kedua. Mereka pun kembali kebobolan dari tim tuan rumah melalui gol Charlie Austin. Tak ada gol lagi setelah itu dan laga berakhir untuk kemenangan Southampton 3-2.

Susunan Pemain:

Brighton & Hove Albion (4-3-3): Mat Ryan; Martin Montoya, Leon Balogun, Lewis Dunk, Bernardo; Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper; Anthony Knockaert, Glenn Murray, Solly March.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Willian. (bac/bac)


BACA JUGA