Liverpool vs Man United Imbang 1-1 di Babak Pertama

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 23:48 WIB
Liverpool vs Man United Imbang 1-1 di Babak Pertama Sadio Mane cetak gol untuk Liverpool ke gawang Manchester United pada babak pertama. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada babak pertama laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Anfield, Minggu (16/12).

Penyerang The Reds Sadio Mane sempat membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-24. Jesse Lingard menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33.

Skuat besutan Juergen Klopp langsung tampil menekan pertahanan Manchester United pada awal-awal babak. Namun pada menit ketiga, pemain Liverpool melakukan pelanggaran di area pertahanan mereka sehingga Setan Merah mendapat tendangan bebas.


Ashley Young mengambil tendangan bebas dan mengarahkannya ke Romelu Lukaku di depan gawang yang langsung bergerak ke depan. Ia sedikit melakukan sontekan dan bola masuk ke gawang Liverpool. Namun, wasit Martin Atkinson menganulir gol tersebut karena Lukaku berada dalam posisi offside.

Jesse Lingard cetak gol Manchester United ke gawang Liverpool untuk samakan skor 1-1.Jesse Lingard cetak gol Manchester United ke gawang Liverpool untuk samakan skor 1-1. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Memasuki menit ketujuh, The Reds nyaris membobol gawang Man United. David De Gea secara impresif mampu menepis tendangan keras Roberto Firmino dan bola sempat terpental ke arah Mohamed Salah. Namun, tendangan winger The Reds itu masih melebar.

Hanya dua menit berselang, gawang Man United kembali dalam ancaman besar. Salah yang mencoba menendang ditutup ruang tembaknya dan mengoper bola ke Sadio Mane.

Ia langsung melepaskan tembakan namun diblok Eric Baily dan bola mengarah ke Fabinho yang langsung melepaskan tembakan di depan kotak penalti. Namun, arahnya sedikit melenceng di kiri gawang De Gea.

Liverpool baru bisa memecah dan membobol pertahanan Man United pada menit ke-24. Adalah Sadio Mane yang berhasil menjebol gawang David De Gea.

Ia mencetak gol setelah menerima umpan bola lob yang dilepaskan Fabinho dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti. Mane yang berlari merangsek ke dalam kotak penalti sempat mengontrol bola dengan dadanya kemudian melepaskan tembakan kencang dan bola bersarang ke gawang Setan Merah tanpa mampu ditepis De Gea.

Tertinggal 0-1 memaksa Setan Merah untuk bermain lebih menyerang pertahanan Liverpool. Alhasil, Man United mampu mencuri gol untuk menyamakan skor pada menit ke-34 berkat gol Jesse Lingard memanfaatkan blunder kiper tim tuan rumah Alisson Becker.

Becker mencoba mencegah umpan silang mendatar Lukaku dari sisi kanan pertahanan Lierpool. Namun, bola terpental dan menghampiri kaki Lingard. Dengan mudah penyerang Setan Merah itu menceploskan bola ke gawang Liverpool dan skor berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manchester United (3-5-2): David De Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly, Matteo Darmian; Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Romelu Lukaku. (bac/bac)