Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Kalahkan Man United

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 01:45 WIB
Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Kalahkan Man United Klasemen Liga Inggris 2018/2019 usai Liverpool taklukkan Manchester United 3-1. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 pekan 17 kembali mengalami perubahan usai Liverpool mengalahkan Manchester United 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (16/12).

Berkat tiga poin tersebut, skuat besutan Juergen Klopp kini kembali ke puncak klasemen sementara menggusur posisi Manchester City yang kembali ke posisi kedua. Dengan mengumpulkan 45 poin, Liverpool hanya selisih satu poin dari The Citizens.

Sedangkan Man United tetap tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan hanya mengantongi 26 poin.


The Reds sukses menghancurkan Setan Merah 3-1 berkat kontribusi besar Xherdan Shaqiri. Shaqiri yang masuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-70, sukses melesakkan dua dari tiga gol kemenangan The Reds. Sebelumnya pada babak pertama, Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-24, kemudian disamakan menjadi 1-1 melalui gol Jesse Lingard pada menit ke-34.

Skor 1-1 sempat bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Jose Mourinho menarik keluar Diogo Dalot dan digantikan oleh Marouane Fellaini.

Xherdan Shaqiri memiliki andil besar membawa Liverpool kalahkan Manchester United 3-1. (Xherdan Shaqiri memiliki andil besar membawa Liverpool kalahkan Manchester United 3-1. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Shaqiri kemudian masuk pada menit ke-70. Strategi Juergen Klopp pun terbilang jitu. Pemain Timnas Swiss itu membawa The Reds kembali unggul, ia bahkan mencetak dua gol sekaligus membawa timnya menang 3-1 atas tim arahan Jose Mourinho.

Total dua gol yang dicetak Shaqiri karena ia berdiri bebas tanpa mendapat kawalan berarti dari para pemain Setan Merah. Sebanyak dua golnya itu juga memanfaatkan kemelut di depan gawang David De Gea.

Liverpool pun kembali mengamankan puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan kemenangan meyakinkan atas Man United dengan skor 3-1. Mereka menggeser rival berat Man City.

Manchester City kembali ke peringkat kedua klasemen pekan 17 Liga Inggris 2018/2019. (Manchester City kembali ke peringkat kedua klasemen pekan 17 Liga Inggris 2018/2019. (Reuters/Jason Cairnduff)
Sebelumnya tim arahan Pep Guardiola berada di puncak klasemen setelah pada laga sehari sebelumnya sukses mengalahkan Everton 3-1 di Stadion Etihad.

Di peringkat ketiga klasemen pekan 17 dihuni Tottenham Hotspur. Tim arahan Mauricio Pochettino sukses mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/12).

Chelsea yang juga meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 bertengger di peringkat keempat. Sedangkan posisi kelima masih diduduki Arsenal yang pada laga hari ini kalah 2-3 dari Southampton.

(bac/bac)