Klasemen Liga Spanyol Pekan 16, Barcelona Tetap Teratas

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 05:16 WIB
Klasemen Liga Spanyol Pekan 16, Barcelona Tetap Teratas Klasemen sementara La Liga Spanyol usai Barcelona kalahkan Levante 5-0. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona masih kuat bercokol di posisi teratas klasemen pekan 16 La Liga Spanyol 2018/2019.

Skuat arahan Ernesto Valverde pesta gol mengalahkan tim tuan rumah Levante 5-0 dengan hattrick dan dua assist Lionel Messi di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (16/12). Mengumpulkan 34 poin, Blaugrana mulai menjauh dari pesaing terdekatnya, Sevilla, yang berada di posisi kedua.

Barca dan Sevilla saat ini selisih tiga poin. Sevilla sendiri sukses mengalahkan Girona 2-0 pada laga di hari yang sama.


Di peringkat kelima ditempati Atletico Madrid dengan mengumpulkan 31 poin. Atletico juga berhasil memetik tiga poin usai menekuk Real Valladolid, Sabtu (15/12).

Madrid yang sukses menang tipis 1-0 atas Rayo Vallecano di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (15/12), berada di peringkat keempat. Satu tingkat di bawah mereka ada Real Betis yang juga meraih kemenangan 3-1 atas Espanyol.

Lionel Messi mencetak hattrick dan dua assist untuk membantu Barcelona tekuk Levante 5-0. (Lionel Messi mencetak hattrick dan dua assist untuk membantu Barcelona tekuk Levante 5-0. (Foto: REUTERS/Heino Kalis)
Blaugrana sendiri sukses meraih kemenangan berkat peran besar Lionel Messi. Penyerang bintang asal Argentina tersebut mencetak hattrick serta dua assist pada kemenangan timnya.

Blaugrana sempat dibuat panik oleh serangan-serangan Levante pada awal-awal babak pertama. Barca bahkan nyaris kebobolan pada menit ke-32.

Tendangan first time Emmanuel Boateng dari dalam kotak penalti gagal dijangkau Marc-Andre ter Stegen. Namun, bola masih membentur mistar gawang Azulgrana sehingga gawang Barca aman dari kebobolan.

Peluang Levante itu sepertinya jadi pertanda nasib nahas tim tuan rumah. Pasalnya, The Frogs justru kebobolan tiga menit kemudian melalui gol Luis Suarez memanfaatkan assist dari Messi.

La Pulga kemudian menambah penderitaan Levante dengan mencetak hattrick. Pesta gol ditutup dengan gol Gerard Pique, lagi-lagi memanfaatkan assist Messi. Kemenangan telak itu semakin mengokohkan Barcelona di puncak klasemen pekan 16 La Liga Spanyol 2018/2019.

(bac/bac)