Gerard Pique: Messi dan Suarez Duet Striker Terbaik di Dunia

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 13:15 WIB
Gerard Pique: Messi dan Suarez Duet Striker Terbaik di Dunia Kombinasi Lionel Messi dan Luis Suarez membuat Barcelona menang telak atas Levante. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Barcelona, Gerard Pique memberikan pujian pada Lionel Messi dan Luis Suarez usai Barcelona mengalahkan tuan rumah Levante 5-0 di Ciutat de Valencia, Senin (17/12) dini hari WIB.

Messi dan Suarez berhasil meruntuhkan kokohnya pertahanan Levante yang sempat membuat Barcelona tidak bisa mencetak gol di 30 menit awal pertandingan.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Luis Suarez. Umpan brilian Messi ke arah Suarez tidak bisa dibaca dengan baik oleh bek-bek Levante. Suarez pun dengan mudah mencetak gol.


Selepas gol Suarez, Messi mencetak hattrick sebelum akhirnya Pique menutup pesta gol Barcelona.

"Suarez dan Messi adalah duet penyerang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Suarez punya insting mencetak gol dalam darahnya sedangkan Leo selalu melakukan segalanya [untuk mencetak gol]," ucap Pique seperti dikutip dari Marca.
Lionel Messi berhasil mencetak tiga gol dan dua assist ke gawang Levante.Lionel Messi berhasil mencetak tiga gol dan dua assist ke gawang Levante. (JOSE JORDAN / AFP)
Kolaborasi Messi dan Suarez membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

"Laga tadi berjalan sangat baik, kami bermain lebih bagus dibandingkan beberapa laga terakhir. Kini kami akan berusaha memenangkan laga lawan Celta Vigo dan bisa menjalani Natal dengan baik," kata Pique.

Pujian buat Messi juga datang dari Guillermo Amor, Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona.

"Messi tidak menyerah, dia bermain seperti itu karena dia adalah pemain terbaik. Dia pemain profesional dan serius, dia tidak puas dengan peringkat kedua dan mencoba untuk selalu lebih baik dari pertandingan sebelumnya," kata Amor. (TTF/ptr)