Tendangan Fellaini Bikin Petugas Keamanan Tersungkur

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 15:15 WIB
Tendangan Fellaini Bikin Petugas Keamanan Tersungkur Tendangan Marouane Fellaini memakan korban petugas keamanan. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United Marouane Fellaini menjadi sorotan usai pertandingan melawan Liverpool di Stadion Anfield dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (16/12).

Di laga tersebut Man United kalah 1-3 dari Liverpool. Gol tuan rumah dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-24 dan dua gol dari Xherdan Shaqiri di menit ke-73 serta 80'.

Fellaini jadi bahan perbincangan di dunia bukan lantaran menciptakan blunder atau melakukan pelanggaran konyol, tetapi tembakannya ke gawang Liverpool yang jauh dari akurasi.


Dikutip dari Sportbible setelah Man United tertinggal 1-3 Fellaini memiliki peluang memperkecil kedudukan pada menit ke-84. Saat itu Fellaini bisa melewati adangan Nathaniel Clyne dan Jordan Henderson.

Posisi Fellaini untuk melepaskan tembakan ke gawang Alisson Becker juga terbuka lebar. Sayangnya, kesempatan itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Belgia tersebut.

Man United kalah 1-3 dari Liverpool.Man United kalah 1-3 dari Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Sepakan kaki kanan Fellaini justru melayang jauh dari gawang. Bola yang ditendang mantan pemain Everton itu melenceng ke sisi kanan mendekati area sepak pojok.

Tidak saja gagal mengarah ke gawang Liverpool, tendangan Fellaini juga memakan korban. Salah seorang petugas keamanan sampai tersungkur di sisi lapangan lantaran mencoba menahan bola sepakan Fellaini dengan kaki kanannya.

Dalam pertandingan itu Fellaini masuk dari bangku cadangan pada menit ke-46 menggantikan Diogo Dalot. Hanya saja, peran Fellaini di lini tengah Setan Merah guna menunjang pergerakan Romelu Lukaku tidak terlalu terlihat dalam laga itu. (sry/jun)