Man United Kalah dari Liverpool, Casillas Salahkan Mourinho

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 23:05 WIB
Man United Kalah dari Liverpool, Casillas Salahkan Mourinho Iker Cassilas kembali beradu mulut dengan Jose Mourinho. (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kiper Real Madrid Iker Casillas menuding Jose Mourinho sebagai biang kekalahan Manchester United dari Liverpool pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (16/12).

Casillas merupakan salah satu pemain yang pernah berselisih dengan Mourinho ketika keduanya membela Real Madrid. Casillas menyebut catatan rekor Mourinho bersama Setan Merah selama ini sangat buruk.

Sebelumnya, Casillas menuliskan di akun media sosial soal kekesalannya kepada media Portugal yang menuliskan jawaban Mourinho pada sebuah wawanacara belum lama ini.


Dalam wawancara tersebut Mourinho mengatakan bahwa pesepakbola yang sudah berusia 37 tahun sedang berada di pengujung karier.

Meski mengaku setuju, Casillas justru membalikkan pertanyaan tersebut yang ditujukkan kepada salah satu pelatih.

"Pertanyaan saya untuk media tersebut, jika kasusnya pada seorang pelatih, apa yang membuat dia tak lagi bisa memipin sebuah tim?" tulis Casillas di Twitter pribadinya merujuk kekalahan MU dari Liverpool.

Jose Mourinho mengalami kekalahan pertama dari Liverpool di Anfield.Jose Mourinho mengalami kekalahan pertama dari Liverpool di Anfield. (REUTERS/Carl Recine)
Cuitan itu dianggap sebagai tanggapan Casillas terhadap pertanyaan yang dilontarkan media Portugal itu kepada Mourinho beberapa waktu lalu.

Menurut Casillas, Mourinho seharusnya sudah tidak lagi menjadi nakhoda Manchester United dengan catatan negatif selama ini. Sejauh ini Mou sudah mengantongi 97 kemenangan, 32 kali kalah, dan 34 hasil imbang.

Kekalahan dari Liverpool itu sekaligus membuat Manchester United kini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 26 poin dari 17 pertandingan. Setan Merah kini tertinggal 19 poin dari Liverpool yang menggeser Manchester City dari puncak klasemen.

Cuitan itu disebut menandakan babak baru tensi tinggi hubungan antara Casillas dan Mourinho.

"Saya pikir jika itu terjadi lagi [Mourinho dan Casillas berada dalam satu tim yang sama] saya tidak akan memberikan ampun dan saya akan menghadapi Mourinho," katanya Casillas dalam wawancara dengan Valdano di #Vamos, mengacu pada perlakuan yang diterimanya dari pelatih ketika keduanya masih berada di Real Madrid. (TTF/jun)