Pochettino Sebut Pemain Arsenal Tak Punya Rasa Hormat

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 00:05 WIB
Pochettino Sebut Pemain Arsenal Tak Punya Rasa Hormat Pochettino sebut pemain Arsenal tak memiliki rasa hormat kepada Tottenham. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai pemain Arsenal tidak memiliki rasa hormat usai mengalahkan The Lilywhites 2-4 di Emirates di Liga Primer Inggris, awal Desember.

Para pemain The Gunners berfoto selfie di media sosial saat menikmati kemenangan Derbi London Utara itu. Pochettino menilai setiap tim wajar merayakan kemenangan. Namun, apa yang dilakukan pemain Arsenal dianggap pelatih asal Argentina itu berlebihan.

"Tentu saja itu [kekalahan] menyakitkan, karena itu adalah derbi. Tetapi jika kami menang, [selebrasi] itu akan sama," kata Pochettino dikutip dari Telegraph.


"Itu [selebrasi di sosial media] tidak boleh, tidak sopan, saya pikir mereka tidak menghormati kami. Mereka menunjukkan kebahagiaan mereka untuk penggemar mereka dari ruang ganti, tetapi itu cukup adil," Pochettino menambahkan.

Meski merasa sakit dengan kekalahan dalam derbi, Pochettino tetap memuji performa para pemainnya. Mantan manajer Southampton itu juga tidak khawatir dengan posisi Tottenham di klasemen Liga Primer Inggris usai hasil negatif tersebut. Saat ini Tottenham masih berada di peringkat ketiga dengan koleksi 39 poin sementara Arsenal 34 poin.

Pochettino menyebut timnya akan melakukan selebrasi yang sama jika mengalahkan Arsenal.Pochettino menyebut timnya akan melakukan selebrasi yang sama jika mengalahkan Arsenal. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Usai meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Liga Inggris, akhir pekan lalu, kini Tottenham tengah mempersiapkan diri untuk babak perempat final Piala Liga melawan Arsenal di Emirates, Kamis (20/12).

Saat ini Tottenham tengah dibelit masalah cedera pemain. Yang terbaru pemain serbabisa Eric Dier harus menepi hingga Januari karena operasi usus buntu. Sebelumnya ada Jan Vertonghen, Juan Foyth, Davinson Sanchez, serta Serge Aurier yang naik meja perawatan.

"Tottenham sempat kehilangan fokus di laga sebelumnya, dan saya pikir sekarang fokusnya adalah untuk memperbaiki diri, bersaing, dan tantangannya adalah lebih baik di setiap musim," ucap Pochettino. (sry/bac)