Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Man United vs PSG

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 18:27 WIB
Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Man United vs PSG Man United hadapi PSG di 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah duel sengit terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2018/2018. Mulai dari Atletico Madrid yang menghadapi Juventus hingga Manchester United melawan Paris Saint-Germain.

Hasil undian babak perdelapan final di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (17/12), menampilkan pertarungan besar. Persaingan di awal babak gugur pun diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik.

Salah satu peraturan dalam undian babak 16 besar ini menyebutkan tim yang tidak diunggulkan atau yang berada di pot runner up akan menjadi tuan rumah di leg pertama.


Dengan begitu Man United akan menjadi tuan rumah lebih dulu untuk pertemuan pertama di 16 besar nanti. Pasalnya, di fase grup Setan Merah harus puas di posisi runner-up Grup H lantaran kalah bersaing dengan Juventus.

Hasil undian lainnya memunculkan pertemuan antara Olympique Lyon yang menghadapi raksasa La Liga, Barcelona. Pertandingan nanti akan jadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim, sampai dengan saat ini Barcelona unggul empat pertandingan.

Real Madrid mendapat lawan tantangan berat dari tim muda Ajax.Real Madrid mendapat lawan tantangan berat dari tim muda Ajax. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Juara bertahan Liga Champions Real Madrid akan mendapat tantangan berat dari tim yang mayoritas dihuni pemain muda, Ajax Amsterdam. Madrid dan Ajax sudah bertemu 12 kali di level Eropa, dengan tujuh kemenangan dikantongi El Real.

Juventus yang di musim ini diperkuat Cristiano Ronaldo akan berhadapan dengan runner up Liga Europa musim lalu, Atletico Madrid. Juventus memiliki rekor tujuh pertemuan dengan Atletico dengan empat di antaranya berujung kemenangan.

Runner up Liga Champions 2018, Liverpool, akan menjadi tuan rumah lebih dulu du leg pertama saat menjamu tim kuat dari Bundesliga, FC Bayern Munchen.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 akan digelar pada 12, 13, 19 dan 20 Februari, sedangkan leg kedua diselenggarakan pada 5, 6, 12 serta 13 Maret 2019.

Di musim ini nama penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski masih menjadi pemuncak klasemen sementara daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 8 gol. Disusul Lionel Messi (6 gol). Sedangkan, Neymar (PSG), Edin Dzeko (AS Roma), Paulo Dybala (Juventus), hingga Dusan Tadic (Ajax) berbagi tempat di posisi ketiga dengan koleksi lima gol.

Hasil Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions:
FC Schalke 04 vs Manchester City
Atletico Madrid vs Juventus
Manchester United vs Paris Saint-Germain
Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Olympique Lyon vs Barcelona
AS Roma vs FC Porto 
Ajax Amsterdam vs Real Madrid
Liverpool vs FC Bayern Munchen (sry/jun)