Pavel Nedved: Juventus Tak Beruntung Jumpa Atletico Madrid

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 19:07 WIB
Pavel Nedved: Juventus Tak Beruntung Jumpa Atletico Madrid Juventus hadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia --
Legenda Juventus Pavel Nedved menilai mantan klubnya tidak beruntung karena harus menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

"Kami memilih untuk melawan tim terbaik di antara unggulan kedua. Kami tidak beruntung dengan hasil undian ini tapi kami memiliki tim yang sangat kuat dan akan berusaha keras untuk lolos," kata Nedved di laman resmi UEFA.

Nedved mengakui kekuatan Juve bertambah kuat sejak kedatangan Cristiano Ronaldo. Namun, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu dinilai tak akan bergantung pada Ronaldo seorang.


"Cristiano adalah pemain yang terbiasa berlaga di Liga Champions. Tapi, yang jelas kami tidak hanya bergantung kepadanya," ujar Nedved.

Ronaldo memang tercatat sudah mengangkat lima trofi Liga Champions. Rinciannya empat bersama Real Madrid dan satu trofi saat membela Manchester United.
Atletico vs Juventus jadi salah satu pertandingan besar di babak 16 besar Liga Champions.Atletico vs Juventus jadi salah satu pertandingan besar di babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Paul Hanna)
Namun, CR7 punya catatan negatif tiap kali menjalani musim debut di suatu klub. Tim yang dibela Ronaldo selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Klub pertama yang dibela Ronaldo di Liga Champions ialah Manchester United, tepatnya pada 2003-2004. Saat itu, kiprah Man United terhenti di 16 besar oleh sang jawara, yakni FC Porto dengan agregat 2-3.
Nasib serupa juga dialami saat menjalani musim pertama bersama Madrid. Langkah Los Blancos terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Lyon dengan agregat 1-2.
(jun)