7 Fakta Menarik Usai Undian Babak 16 Besar Liga Champions

jun, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 20:05 WIB
7 Fakta Menarik Usai Undian Babak 16 Besar Liga Champions Undian babak 16 besar Liga Champions telah digelar. (REUTERS/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Undian babak 16 besar Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (17/12), menghasilkan sejumlah bigmatch. Berikut tujuh fakta menarik fase gugur kompetisi kasta tertinggi di Benua Biru tersebut.

Juventus yang perkasa di fase grup harus menghadapi tim spartan asal Spanyol, Atletico Madrid. Sementara Manchester United yang tengah goyah harus menghadapi raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

Sementara runner up Liga Champions musim lalu, Liverpool, harus menghadapi jagoan Bundesliga: Bayern Munchen.


Berikut fakta menarik babak 16 besar Liga Champions:

1. Pertemuan terakhir Bayern Munchen vs Liverpool terjadi di Piala Super Eropa 2001 di Monaco. Kala itu, The Reds sukses mengalahkanMunchen dengan skor 3-2.

2. Juergen Klopp telah menghadapi Bayern Muenchen lebih dari tim lain dalam karier kepelatihannya. Klopp sudah melawan Munchen sebanyak 29 pertandingan dengan rincian 9 kali menang, empat seri, dan 16 kekalahan.

3. Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Dortmund pada babak penyisihan grup pada musim lalu, baik pada laga kandang (3-1) dan tandang (2-1).

Liverpool harus menghadapi lawan berat dari Jerman.Liverpool harus menghadapi lawan berat dari Jerman. (REUTERS/Jon Super)
4. Real Madrid telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka melawan Ajax Amsterdam. Selain itu, El Real telah mencetak 20 gol dalam enam pertandingan terakhirnya lawan Ajax dan hanya kebobolan dua.

5. Barcelona terlalu superior bagi Lyon. Di mana Blaugrana tidak terkalahkan dalam enam pertemuan sebelumnya dengan Lyon dengan catatan menang empat kali dan dua kali seri.

6.  Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan klub-klub Italia dengan rincian menang tujuh kali dan dua kali imbang.

7. Porto sukses membuat AS Roma menderita dengan agregat 4-1 pada laga play-off Liga Champions musim lalu. (jun/jun)