Nasib Teco di Persija Dipastikan Pekan Depan

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 22:08 WIB
Nasib Teco di Persija Dipastikan Pekan Depan Persija baru akan memastikan nasib Teco (kiri) pekan depan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Persija Jakarta baru bakal memastikan masa depan Stefano Cugurra Rodriguez sebagai pelatih usai evaluasi yang bakal digelar pekan ini. Rencananya, keputusan akhir nasib pelatih yang akrab disapa Teco itu baru bisa diumumkan pekan depan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Persija Gede Widiade melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/12). Teco menjalani kerja sama kontrak selama dua tahun bersama Persija yang bakal selesai akhir tahun ini.

Di musim perdananya pada 2017, Teco berhasil membawa Persija menempati posisi keempat klasemen akhir. Sedangkan di musim keduanya, ia mampu membawa Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 yang selama 17 tahun ini dirindukan Jakmania.


Meski mencatatkan prestasi gemilang, masa depan Teco bersama Persija musim depan masih abu-abu. Manajemen Persija belum mengisyaratkan soal perpanjangan kontrak pelatih asal Brasil tersebut.

Teco berhasil membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018 pada tahun keduanya melatih klub ibu kota. (Teco berhasil membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018 pada tahun keduanya melatih klub ibu kota. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Alih-alih memperpanjang kontrak Teco, rumor yang beredar justru menyeret nama Dejan Antonic sebagai salah satu kandidat calon pelatih yang bakal direkrut Persija musim depan. Menanggapi hal itu, Gede ogah memberikan penjelasan.

"Belum ada keputusan apapun [soal Teco]. Kami akan evaluasi dulu semua pekan ini. Mulai pelatih, ofisial, pemain, manajemen. Setelah itu baru akan diputuskan," kata Gede.

Gede juga belum bisa memastikan pemain-pemain yang bakal bertahan dan yang bakal hengkang dari Persija musim depan. Semua akan disesuaikan dengan kebutuhan tim musim depan.

Saat ini, Dejan Antonic masih tercatat sebagai pelatih Borneo FC. Sebelumnya, pelatih asal Serbia itu juga pernah melatih beberapa klub besar di Indonesia, mulai Persib Bandung, Pelita Bandung Raya [PBR], Pro Duta dan Arema FC.

Musim ini, Dejan Antonic mampu membawa Borneo FC menempati urutan ketujuh klasemen Liga 1 2018. Dari 34 pertandingan, Pesut Etam berhasil memenangi 14 laga, enam hasil seri dan 14 hasil kalah dengan torehan 48 poin. (TTF/bac)