Bek Liverpool: Alisson Tak Perlu Minta Maaf Karena Blunder

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 08:07 WIB
Bek Liverpool: Alisson Tak Perlu Minta Maaf Karena Blunder Andy Robertson yakin Alisson Becker akan kembali bangkit dan melupakan blunder lawan Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool, Andy Robertson menegaskan Alisson Becker tak perlu minta maaf karena melakukan blunder pada laga lawan Manchester United akhir pekan lalu.

Alisson melakukan blunder saat mengantisipasi umpan silang. Bola yang hendak ia tangkap lepas dari penguasaannya sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jesse Lingard menjadi gol.

"Alisson tampil luar biasa musim ini dan tentu semua bisa saja melakukan kesalahan. Bila yang membuat kesalahan adalah Mo Salah atau Firmino, maka Liverpool tidak akan mendapatkan hukuman karena mereka ada jauh di depan."


"Sedangkan kiper harus menanggung beban kesalahan secara langsung. Bila mereka melakukan kesalahan, maka biasanya akan berujung menjadi gol," kata Robertson seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Robertson lalu mengingatkan peran besar Alisson di balik keberhasilan Liverpool jadi pemuncak klasemen dan masih bertahan di babak 16 besar Liga Champions.

"Tentu saja dia akan kecewa dengan hal itu namun dia akan bangkit lagi dan kami tidak perlu gelisah terhadap hal tersebut. Kami masih berada di Liga Champions karena dirinya."
Andy Robertson puas dengan penampilan Liverpool saat menaklukkan Manchester United.Andy Robertson puas dengan penampilan Liverpool saat menaklukkan Manchester United. (REUTERS/Carl Recine)
"Kesalahan dia tidak akan dikenang dari laga lalu karena kami memenangkan pertandingan dan itulah yang harus dilakukan oleh sebuah tim dengan skuat yang bagus," ujar Robertson.

Robertson mengaku senang dengan keberhasilan Liverpool menaklukkan Manchester United akhir pekan lalu. Menurut Robertson, Manchester United adalah tim yang sulit ditaklukkan oleh Liverpool selama ini.

"Kami kesulitan menghadapi Manchester United musim lalu. Mereka juga bisa dengan mudah mengalahkan kami di Old Trafford."

"Bisa tampil bagus dan mendapatkan hasil yang kami inginkan berarti besar bagi kami. Memang kemenangan ini hanya berujung tiga poin namun saya harap ini adalah langkah besar bagi kami," ujar Robertson. (ptr)