3 Bintang Barcelona yang Punya Telepati dengan Messi

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 15:57 WIB
3 Bintang Barcelona yang Punya Telepati dengan Messi Lionel Messi punya telepati dengan tiga pemain Barcelona lainnya. (AFP PHOTO / OSCAR DEL POZO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penampilan luar biasa Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari dukungan pemain bintang lainnya. Sedikitnya ada tiga pemain yang dianggap punya telepati dengan La Pulga.

Setelah gagal masuk tiga besar Ballon d'Or 2018, Messi kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Teranyar, kapten Blaugrana itu sukses mencetak hattrick dan dua assist ketika Barcelona menghajar Levante 5-0 pada laga pekan 16 La Liga Spanyol 2018/2019.


Tiga gol ke gawang Levante membuat Messi sudah mencatat 50 gol di tahun 2018. Ini menjadi pencapaian kedelapan Messi yang sukses mencetak lebih dari 50 gol setiap tahun dalam sembilan tahun terakhir.

Sportskeeda mencatat, sedikitnya ada tiga bintang Barca yang seakan punya telepati dengan Messi di dalam lapangan.

1. Luis Suarez

Striker asal uruguay ini tak hanya piawai mencetak gol. Suarez juga kerap menjadi penyuplai bola bagi Messi untuk mengoyak gawang lawan.

Luis Suarez selalu menghadirkan kombinasi ciamik dengan Lionel Messi.Luis Suarez selalu menghadirkan kombinasi ciamik dengan Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Kerja sama antara Messi-Suarez di lini depan jadi salah satu yang mematikan di dunia. Sebelumnya, Barca memiliki trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) yang paling disegani lawan.

Ikatan kuat antara Messi dan Suarez tetap berlanjut tanpa Neymar yang memilih hijrah ke Paris Saint-Germain dua musim lalu.

2. Jordi Alba

Bek sayap Barcelona ini juga memiliki hubungan telepati di lapangan. Tak jarang kreasi umpan satu-dua Alba-Messi berujung gol-gol ciamik.

Kecepatan Alba dan kecerdasan Messi kerap menjadi perusak pertahanan lawan dari sisi kiri. Kombinasi kedua pemain ini sering kali mempertontonkan kerja sama apik yang mengundang decak kagum.

3. Sergio Busquets

Baru-baru ini mantan manajer Barcelona Pep Guardiola mengungkapkan Busquets adalah satu di antara pemain yang dikagumi Messi. Gelandang jangkar Spanyol ini memiliki visi yang luar biasa dan kemampuan passing yang mumpuni.

Tak jarang, Messi bermain turun ke tengah untuk bekerjasama dengan Busquets. Keduanya sering kali bertukar umpan pendek untuk menembus permainan rapat lini tengah lawan.

Busquets seakan tahu cara menemukan Messi dengan umpannya yang tajam ke wilayah pertahanan lawan. Kerja sama apik keduanya ditunjukkan kala Barca menaklukkan Levante akhir pekan lalu ketika Busquets memberikan umpan brilian kepada Messi yang sukses mencetak gol pertama dalam laga tersebut. (jun/nva)