Klasemen Liga Italia Usai Milan Imbang, Juventus Digdaya

CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 06:01 WIB
Klasemen Liga Italia Usai Milan Imbang, Juventus Digdaya Juventus masih bercokol di puncak klasemen Liga Italia Serie A 2018/2019. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak ada perubahan berarti di lima teratas klasemen Liga Italia Serie A pekan 16 usai AC Milan imbang tanpa gol di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (18/12) malam waktu setempat.

Juventus masih digdaya di puncak klasemen dengan mengantongi 46 poin atau selisih delapan poin dari pesaing terdekat mereka, Napoli, di peringkat kedua.

Si Nyonya Tua tetap menjaga jarak aman dari I Partenopei setelah sukses mengalahkan tim tuan rumah Torino 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo melalui eksekusi penalti, Sabtu (15/12).


Napoli sendiri juga meraih hasil positif dengan membawa pulang tiga poin pada laga tandang mereka usai mengalahkan Cagliari 1-0 di Stadion Sardegna Arena, Minggu (16/12).

Inter Milan kalahkan Udinese 1-0. (Inter Milan kalahkan Udinese 1-0. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)
Di peringkat ketiga masih ditempati Inter Milan yang juga selisih cukup jauh dari Napoli yakni enam poin. Inter Milan sukses menumbangkan Udinese dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Mauro Icardi di Stadion Giuseppe Meazza.

Sementara itu, I Rossoneri yang bertengger di peringkat keempat gagal memperkecil jarak dengan rival sekota mereka tersebut setelah hanya meraih hasil imbang tanpa gol.

Gonzalo Higuian gagal memaksimalkan dua peluang emas untuk mencetak gol bagi timnya di babak pertama, berkat aksi gemilang kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Milan sejauh ini hanya mengantongi 27 poin atau selisih lima poin dari Inter Milan yang berada di posisi ketiga.

Di peringkat kelima ada Lazio. Klub tersebut hanya berjarak dua poin dari I Rossoneri. Lazio mengalami nasib sial setelah pada laga Senin (17/12) malam waktu setempat kalah 0-1 dari tuan rumah Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

Lazio dikejutkan oleh gol cepat Duvan Zapata saat laga baru berjalan satu menit. Tim tamu sebenarnya mencetak gol pada tiga menit tambahan waktu babak kedua melalui aksi Francesco Acerbi. Namun, gol itu dianulir wasit setelah melihat monitor Video Assistant Referee (VAR).

Dalam monitor tayangan ulang VAR, Acerbi, dianggap sudah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol ke gawang Etrit Berisha.

(bac/bac)