Jacksen Tiago Bertahan di Barito Putera pada Liga 1 2019

CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 14:08 WIB
Jacksen Tiago Bertahan di Barito Putera pada Liga 1 2019 Jacksen F Tiago memilih bertahan di Barito Putera pada musim mendatang. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Brasil Jacksen F Tiago memilih untuk bertahan di Barito Putera dan menyelesaikan kontrak kerja sama yang akan selesai di akhir musim Liga 1 2019.

Jacksen memilih menjalankan isi kontrak dan menyelesaikannya dengan profesional kendati mendapatkan tawaran melatih dari beberapa klub baik dari dalam maupun luar negeri.

"Saya punya kontrak sampai Desember 2019. Ada beberapa tawaran yang datang, ada dari luar negeri juga. Siapa saja itu tidak penting, soalnya saya akan tetap menjalankan kontrak dengan Barito Putera. Profesional terhadap kontrak itu wajib," kata Jacksen kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/12).


Sementara itu terkait komposisi tim musim depan, Jacksen mengaku telah membahasnya bersama manajemen tim Laskar Antasari sejak sebulan lalu. Empat pemain asing, yakni Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba, dan Marcel Sacramento juga masuk dalam evaluasi dengan manajemen.

Jacksen Tiago Pilih Bertahan di Barito Putera Musim 2019Barito Putera gagal finis di papan atas pada Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Suwandy)
Barito Putera hingga kini masih menunggu kepastian kompetisi musim depan yang rencananya bakal digelar setelah Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019.

Saat ini, Jakcsen mengaku masih harus memikirkan turnamen Piala Indonesia yang masih terus bergulir dengan jadwal yang disebutnya tidak jelas. Karena itu manajemen memilih untuk tampil dengan kekuatan penuh dari pemain lokal tanpa melibatkan pemain asing seperti yang dilakukan tim-tim lain.

"Kami akan tampil di Piala Indonesia dengan kekuatan pemain lokal, tanpa pemain asing sama sekali. Sama dengan Persija, kan? Kemarin lawan Bogor tanpa pemain asing," ujarnya.

Barito akan menghadapi Persbul Buol pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Mini Kuonoto, Buol, Rabu (19/12) siang.

Sementara di kompetisi Liga 1 2018, Barito Putera mengakhiri musim di posisi kesembilan dengan 47 poin dari hasil meraih 12 kemenangan, 11 imbang, dan 11 kalah. (nva/jun)


BACA JUGA