Pelatih PSG Tak Peduli Man United Pecat Mourinho

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 01:04 WIB
Pelatih PSG Tak Peduli Man United Pecat Mourinho Tuchel tak peduli Man United pecat Mourinho. (AFP PHOTO / John MACDOUGALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel mengaku tak peduli dengan pemecatan manajer Jose Mourinho oleh Manchester United pada Selasa (18/12).

Jose Mourinho didepak manajemen Setan Merah satu hari usai undian babak 16 besar Liga Champions. Di babak tersebut man united dijadwalkan menghadapi tim kaya asal Perancis, Paris Saint-Germain.

"Ya, itu [pemecatan Mourinho] mengubah banyak hal, tetapi saya tidak tahu apa saja perubahannya," ujar Tuchel dikutip dari Sportskeeda.


Kendati demikian Tuchel tidak ingin terlalu memikirkan perubahan hal yang bisa terjadi di Man United usai pemecatan Mourinho. Menurut pelatih asal Jerman itu PSG masih memiliki banyak waktu untuk persiapan dan juga pertandingan sebelum melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan Februari 2019 mendatang.

"Bagaimana juga itu tidak masalah. Kami memiliki banyak pertandingan sebelum menghadapi Manchester United," ucap Tuchel.

Tanpa Mourinho Man United diprediksi mengalami banyak perubahan.Tanpa Mourinho Man United diprediksi mengalami banyak perubahan. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Tuchel yang pernah melatih Borussia Dortmund itu tetap tidak merasa tertarik membicarakan Man United meski terus didesak media.

"Saya tahu itu sangat menarik bagi kalian para jurnalis untuk menulis artikel, tetapi sebelum pertandingan berikutnya, tidak ada waktu untuk membicarakan tentang Man United. Pertama [ke depan] ada pertandingan melawan Nantes dan kemudian kita akan lihat lagi," Tuchel menuturkan.

Mourinho dipecat The Reds Devils dipecat usai bertugas selama 935 hari sejak tiba di Old Trafford pada musim 2016/2017. Selama dua setengah musim di Man United Mourinho sukses memberikan tiga trofi: Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. (sry)