Gerrard Sebut Mourinho Manajer Terbaik Setelah Ferguson

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 01:58 WIB
Gerrard Sebut Mourinho Manajer Terbaik Setelah Ferguson Gerrard menilai Mourinho melakukan tugasnya dengan baik di Man United. (Reuters / Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih klub Liga Skotlandia Rangers FC, Steven Gerrard, menyebut Jose Mourinho merupakan manajer terbaik Manchester United setelah Sir Alex Ferguson.

Di mata Gerrard yang merupakan legenda Liverpool, Mourinho telah membantu mengembalikan gengsi Man United sebagai klub besar setelah kepemimpinan David Moyes dan Louis van Gaal.

Selama tiga musim bersama Moyes dan Van Gaal, Setan Merah hanya meraih dua trofi; Community Shield (Moyes) dan Piala FA (Van Gaal). Namun ketika Mourinho datang pada musim 2016/2017, manajer asal Portugal itu meraih tiga trofi langsung: Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.


"Dia [Mourinho] adalah pemenang. Bagaimana bisa saya duduk di sini dan mengatakan semua yang buruk tentang Jose Mourinho? Dia pemenang di mana pun dia berada," ucap Gerrard dikutip dari Sportbible.

Dengan memberikan tiga trofi untuk The Red Devils, termasuk Liga Europa yang untuk kali pertama dimenangi Man United, Gerrard menilai Mourinho sudah bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik di Old Trafford. Karena itu Gerrard tidak segan menyebut Mourinho sebagai manajer terbaik Man United setelah Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho tidak layak terlalu sering dikritik.Jose Mourinho tidak layak terlalu sering dikritik. (REUTERS/Phil Noble)
"Mourinho dipecat di Man United, tetapi dia memberikan mereka sejumlah trofi. Dia menyelesaikan pekerjaan terbaik sejak Alex Ferguson pergi," tutur Gerrard.

"Man United terlihat harus sedikit bekerja keras, tetapi Jose datang dan menempatkan beberapa trofi di lemari. Jadi saya pikir kalian tidak bisa mengkritik Mourinho terlalu banyak," Gerrard menambahkan.

Seperti halnya suporter Man United, Gerrard juga tidak sabar menanti siapa manajer baru juara Liga Inggris 20 kali itu. Sampai dengan saat ini Man United sudah mengumumkan akan menunjuk manajer sementara hingga akhir musim.

"Akan menarik melihat ke arah mana mereka akan pergi dengan manajer baru, tetapi tidak akan ada fan Man united yang peduli dengan apa yang saya katakan tentang itu," ucap Gerrard.