Massimo Moratti Ingin Jose Mourinho Kembali ke Inter Milan

CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 18:51 WIB
Massimo Moratti Ingin Jose Mourinho Kembali ke Inter Milan Jose Mourinho meraih sukses bersama Inter Milan sejak 2008 hingga 2010. (John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menegaskan keinginannya melihat kembali Jose Mourinho menangani La Beneamata seperti yang pernah dilakukan pada satu dekade silam.

Moratti yang menjabat presiden Inter pada 2006 hingga 2013 menjadi orang nomor satu di klub biru hitam tersebut ketika Inter meraih tiga gelar di bawah arahan Mourinho pada musim 2009/2010. Semusim sebelum treble tersebut, Mourinho mengantar Inter meraih scudetto.

Setelah berjaya bersama Mourinho, Inter tidak lagi mampu meraih gelar kecuali Coppa Italia pada 2010/2011. Moratti pun terpesona dengan kemampuan pelatih asal Portugal itu dalam meracik tim dan tidak menampik keinginan melihat Mou kembali ke Giuseppe Meazza.


"Apakah saya menginginkan Mourinho di Inter? Ya, saya sangat suka dengannya. Bagaimanapun, kami akan memberi waktu bagi [Luciano] Spalletti] untuk membuktikan dirinya pantas," ucap Moratti dilansir Football-Italia.

"[Diego] Simeone? Saya juga cinta dengan dia, tapi Mou spesial," tambah Moratti memantapkan hasrat melihat Mourinho kembali menangani Inter Milan.

Jose Mourinho pernah menangani Inter Milan selama dua musim.Jose Mourinho pernah menangani Inter Milan selama dua musim. (Alex Morton)
Sementara dalam jangka waktu dekat, Moratti berharap Inter bisa memperbaiki capaian termasuk dengan mempertahankan pemain penting.

"Harapan pada tahun baru adalah kami bisa melakukan segala hal dengan lebih baik, kembali ke Liga Champions tanpa meremehkan dua kompetisi yang masih kami ikuti," ujar Moratti.

"[Mauro] Icardi adalah pemain yang menentukan dan kita tidak bisa kehilangan dia. Pengalaman [CEO Inter Milan, Beppe] Marotta dapat membantu [Presiden Inter, Steven] Zhang. Dia akan menawarkan bantuan yang penting," sambungnya.

Inter kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2018/2019 dengan 32 poin, hasil dari 10 kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah dari 16 laga. (nva/jun)