Mourinho Dipecat, Skuat Man United Terpecah Belah

CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 17:37 WIB
Mourinho Dipecat, Skuat Man United Terpecah Belah Paul Pogba dan Anthony Martial dikabarkan menjadi dua pemain yang menentang Jose Mourinho. (REUTERS/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dipecatnya Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United membuat skuat The Reds Devils dikabarkan terpecah. Empat pemain dikabarkan membela Mourinho hingga akhirnya dipecat.

Dikutip dari Daily Mirror, empat nama pemain yang tidak setuju dengan pemecatan pelatih asal Portugal itu adalah Ashley Young, Nemanja Matic, Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku.

Lukaku merupakan salah satu pemain yang secara terang-terangan mendukung Mourinho ketika The Special One mendapat tekanan bulan lalu. Penyerang asal Belgia itu mengatakan siap memberikan segalanya untuk Mourinho.


"Saya salah satu pemain favorit Mourinho. Karena saya akan rela menembus tembok untuk dia, dan dia tahu itu," ujar Lukaku bulan lalu.

Ashley Young menjadi salah satu pemain Manchester United yang mendukung Jose Mourinho.Ashley Young menjadi salah satu pemain Manchester United yang mendukung Jose Mourinho. (REUTERS/Dylan Martinez)
Matic adalah pemain yang diboyong Mourinho ke Man United dari Chelsea, Young mendapat kepercayaan dari Mourinho sebagai kapten tim. Sementara Fellaini adalah salah satu dari sedikit pemain Man United yang sering dipuji Mourinho.

Di sisi lain ada sejumlah pemain yang dikabarkan menginginkan Mourinho dipecat. Mereka adalah Paul Pogba, Alexis Sanchez, Anthony Martial dan Eric Bailly. Pogba dan Martial sempat menjadi pemain yang sering dikritik Mourinho, sedangkan Sanchez dan Bailly belakangan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Marouane Fellaini mendukung Jose Mourinho hingga akhirnya dipecat.Marouane Fellaini mendukung Jose Mourinho hingga akhirnya dipecat. (Reuters/Carl Recine)
Mourinho sendiri dipecat manajemen Man United setelah 2,5 tahun melatih di Old Trafford. Pemecatan dilakukan setelah Man United terpuruk di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Manajemen Man United sendiri telah menunjukkan legenda klub tersebut, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

"Kami bisa mengkonfirmasi Ole Gunnar Solskjaer telah ditunjuk sebagai manajer sementara hingga akhir musim 2018/2019. Dia akan dibantu Mike Phelan sebagai pelatih tim pertama, bersama dengan Michael Carrick dan Kieran McKenna," demikian pernyataan resmi Man United. (TTF/sry)