3 Pemain yang Wajib Dibeli Solskjaer di Manchester United

jun, CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 20:12 WIB
3 Pemain yang Wajib Dibeli Solskjaer di Manchester United Ivan Perisic jadi salah satu pemain yang wajib dibeli Manchester United. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih, Manchester United diyakini harus melakukan perombakan pemain. Sedikitnya ada tiga pemain yang wajib dibeli pelatih anyar.

Mantan pemain Man United, Ole Gunnar Solskjaer, yang resmi ditunjuk sebagai manajer baru di Old Trafford disebut wajib mendatangkan sejumlah pemain untuk menambal celah yang menganga.

Sportskeeda menyebut, sedikitnya ada tiga pemain yang bisa memberikan warna baru di Man United. Mulai dari pemain belakang, gelandang kreatif, hingga penyerang.


Berikut tiga pemain yang wajib dibeli dalam waktu dekat:

1. Ivan Perisic

3 Pemain yang Wajib Dibeli Solskjaer di Manchester UnitedIvan Perisic dianggap bisa jadi solusi kebuntuan lini serangan MU. (REUTERS/Dylan Martinez)
Perisic memang sudah masuk radar Man United sejak lama. Namun, negosisasi yang buruk membuat gelandang Kroasia tersebut enggan hengkang dari klubnya saat ini, Inter Milan.

Perisic menjadi salah satu pilar timnas Kroasia hingga melaju ke final Piala Dunia 2018. Tak hanya punya kecepatan menyisir sayap, winger 29 tahun itu kerap jadi pembeda dengan gol-gol ajaibnya.

Kecepatan dan kekuatan Perisic diyakini cocok dengan karakter Liga Primer Inggris. Mantan pemain Borussia Dortmund itu dipercaya bisa jadi penyuplai bola yang tepat bagi bomber macam Romelu Lukaku.

2. Saul Niguez

Saul Niguez bisa jadi motor di lini tengah MU.Saul Niguez bisa jadi motor di lini tengah MU. (REUTERS/Sergio Perez)
Lini tengah Man United menjadi sektor paling bermasalah musim ini. Jose Mourinho tak punya pakem dan sering melakukan pergantian pemain, termasuk membangkucadangkan Paul Pogba.

Nemanja Matic yang hampir selalu dimainkan sejak menit awal dianggap terlalu lambat dan sering melakukan kesalahan umpan. Juan Mata juga minim kesempatan bermain.

Maka, Niguez yang jadi motor di lini tengah Atletico Madrid dianggap bisa menjadi solusi pendongkrak kreativitas MU. Gelandang internasional Spanyol itu punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Niguez yang telah mencetak 29 gol dari 206 penampilan di Atletico bisa jadi pemecah kebuntuan dari lini kedua Man United.

3. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld bisa jadi solusi rentannya lini belakang MU.Toby Alderweireld bisa jadi solusi rentannya lini belakang MU. (Reuters / Dylan Martinez)
Alderweireld menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga Primer Inggris musim ini. Ketangguhannya di jantung pertahanan Tottenham Hotspur dan timnas Belgia sudah tak terbantahkan.

Bek berusia 29 tahun tersebut dianggap bisa jadi solusi terhadap rentannya pertahanan Man United. Alderweireld dinilai mampu mendampingi bek-bek Setan Merah seperti Eric Bailly, Phil Jones, dan Marcos Rojo. (jun/sry)