Usia 40 Tahun, Pacquiao Yakin Belum Lewati Level Terbaik

CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 05:55 WIB
Usia 40 Tahun, Pacquiao Yakin Belum Lewati Level Terbaik Manny Pacquiao menyatakan level terbaik dalam kariernya belum dilewati. (REUTERS/Las Vegas Sun/L.E. Baskow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju Filipina, Manny Pacquiao yakin dirinya belum mencapai level terbaik dalam kariernya sebagai petinju.

Pacquiao adalah salah satu petinju terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Ia sukses jadi juara dunia di delapan kelas berbeda.

Periode 2005-2011 disebut sebagai periode terbaik dalam karier Pacquiao karena ia bisa menghabisi lawan-lawan tangguh di berbagai kelas. Setelah itu, performa Pacquiao terbilang menurun dan akhirnya menelan beberapa kekalahan, termasuk dari Floyd Mayweather Jr.


Namun Pacquiao tidak merasa masa keemasannya telah lewat. Pacman bahkan menyatakan level terbaik miliknya belum dilewati.

Manny Pacquiao masih bersemangat untuk bertarung di usia 40 tahun.Manny Pacquiao masih bersemangat untuk bertarung di usia 40 tahun. (REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus)
"Saya merasa lebih kuat dan lebih cepat dan dengan berkat Tuhan, saya lebih bijak di usia 40 tahun namun merasa seperti berumur 25 tahun."

"Saya percaya yang terbaik dari diri saya belum datang. Kalian belum melihat level terbaik Manny Pacquiao," kata Pacquiao seperti dikutip dari Boxingscene.

Dengan usia 40 tahun, Pacquiao masih sangat antusias menanti duel lawan Adrien Broner pada Januari mendatang. Pacquiao bahkan terus membicarakan kemungkinan rematch lawan Mayweather Jr.

"Boxing adalah gairah saya dan pelayanan publik adalah misi saya," ucap Pacquiao. (sry)