6 Fakta Menarik Bek Anyar Barcelona Jeison Murillo

CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 18:53 WIB
6 Fakta Menarik Bek Anyar Barcelona Jeison Murillo Jeison Murillo jadi pemain Kolombia ketiga yang ernah bermain untuk Barcelona. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berikut ada fakta menarik Jeison Murillo, bek anyar Barcelona yang dipinjam dari Valencia hingga akhir musim dengan opsi pembelian permanen €25 juta.

Murillo didatangkan sebagai opsi penambal celah barisan pertahanan Blaugrana yang kerap dihantui cedera seperti Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen.

Musim ini, Barca praktis lebih banyak mengandalkan Gerard Pique dan Clement Lenglet. Pelatih Ernesto Valverde tak banyak memiliki opsi bek berpengalaman sejak Yerry Mina dijual ke Everton.


Murillo sendiri belum banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama Valencia. Namun, pemain internasional Kolombia itu dianggap sosok ideal untuk bermain di klub raksasa Spanyol.

Berikut fakta Jeison Murillo dilansir situs resmi Barcelona:

1. Murillo lahir pada 27 Mei 1992 di Cali, Kolombia, atau tujuh hari setelah Barcelona meraih gelar Liga Europa untuk pertama kalinya.

2. Jeison adalah adik dari Junior Murillo yang bermain untuk Orsomarso di kompetisi kasta kedua Liga Kolombia.

Jeison Murillo masih menjadi milik Inter Milan.Jeison Murillo masih menjadi milik Inter Milan. (REUTERS/Giorgio Perottino)
3. Murillo bukan wajah asing di kancah sepak bola Spanyol. Ia pernah gabung Cadiz pada musim 2011/12 dan sukses mengantar klub tersebut memuncaki Divisi 2B.

4. Satu-satunya gol di La Liga adalah saat berkostum Granada saat melawan Real Valladolid pada musim 2013/14.

5. Murillo menjadi pemain Kolombia ketiga yang bermain dengan Barca. Sebelumnya ada Lauro Gonzalo Mosquera tidak pernah bermain di laga resmi dan Yerry Mina yang gagal bersaing hingga akhirnya pindah ke Everton.

6. Bek 26 tahun ini sebenarnya masih tercatat sebagai pemain Inter Milan sejak 2015. Namun, awal musim 2017/18 Murillo dipinjamkan ke Valencia dan kini dipinjam Barcelona dengan opsi pembelian permanen €25 juta. (jun/bac)