7 Pesepakbola dengan Hobi Unik, Termasuk Pirlo Koleksi Akik

CNN Indonesia | Minggu, 23/12/2018 13:54 WIB
Para pesepakbola termasuk mantan pemain kelas dunia memiliki hobi unik, termasuk Andrea Pirlo yang mengoleksi batu akik. Andrea Pirlo mengoleksi batu permata termasuk batu akik. (Reuters/Alexander Hassenstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pesepakbola termasuk mantan pemain kelas dunia kerap menjadikan hobi tertentu sebagai pelarian mereka selain sibuk di olahraga si kulit bundar.

Beberapa dari mereka bahkan memiliki hobi yang tidak biasa alias unik. Kegemaran mereka pun beragam. Mulai olahraga lain, permainan, koleksi barang, dan lainnya. Berikut CNNIndonesia.com memberikan ulasan singkat delapan pesepakbola yang memiliki hobi tak biasa untuk hiburan mereka:

1. Xavi Berburu Jamur


Mantan pemain Barcelona, Xavi, memiliki hobi menarik di dunia mycology atau perjamuran. Ia rela pergi ke suatu tempat yang jauh bahkan berbahaya untuk mengoleksi jamur.

Xavi rela bepergian jauh untuk berburu jamur-jamur langka dam unik.Xavi rela bepergian jauh untuk berburu jamur-jamur langka dam unik. (REUTERS/Naseem Zeitoon)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bahkan pernah memuji hobi Xavi itu kala keduanya masih di Barcelona. "Seorang yang bisa mengambil jamur tak mungkin pria buruk," ucap Guardiola kala itu.

2. Walcott Penulis Buku Anak

Theo Walcott tampaknya memiliki masa anak-anak yang indah. Kenangan manis itu pula yang tertuang dengan bakat serta hobinya menulis buku anak-anak.

Theo Walcott sudah menerbitkan sejumlah edisi buku-buku anak. (Theo Walcott sudah menerbitkan sejumlah edisi buku-buku anak. (Foto: REUTERS/Peter Powell)
Pemain Everton itu bahkan sudah menerbitkan empat seri buku anak-anak dengan tokoh utama bernama YJ.

3. Andrey Arshavin Sang Desainer Fesyen

Mantan pemain Arsenal dan timnas Rusia, Andrey Arshavin, punya selera tersendiri soal kegemarannya di luar sepak bola. Pria asal Rusia tersebut rupanya sangat menggandrungi dunia fesyen.

Arshavin bahkan saat ini menekuni hobinya tersebut sebagai sang desainer fesyen dan beberapa kali ikut dalam peragaan busana yang memamerkan karyanya.

4. Pirlo Kolektor Batu Akik

Hobi unik lainnya datang dari mantan pemain Juventus dan timnas Italia, Andrea Pirlo. Ia disebut sebagai salah satu pesepakbola dunia yang mengoleksi batu permata, bahkan sejumlah koleksi batu akik.

Andrea Pirlo hobi mengoleksi batu permata termasuk batu akik. (Andrea Pirlo hobi mengoleksi batu permata termasuk batu akik. (Reuters/Paul Hanna)
Pirlo bahkan pernah memamerkan batu permata yang sangat langka dan mahal, Black Saphire.

5. Ronaldo Kecanduan Permainan Bingo

Di balik kedewasaannya sebagai pesepakbola profesional yang selalu bekerja keras, Cristiano Ronaldo tak pernah meninggalkan kesenangannya semasa remaja.

Cristiano Ronaldo masih keranjingan permainan Bingo. (Cristiano Ronaldo masih keranjingan permainan Bingo. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Ya, penyerang bintang Juventus tersebut hingga sekarang masih kecanduan permainan bingo. Permainan menyusun kata bahasa Inggris itu digunakan CR7 untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris sebelum ia berkarier Manchester United waktu itu.

6. Joe Allen Pelihara Ayam

Gelandang Stoke City, Joe Allen, juga punya kebiasaan unik. Ia memelihara sejumlah ayam. Namun, ayam yang dipelihara bukan untuk dimakan, melainkan tinggal bersama di komplek rumahnya.

7 Pesepakbola dengan Hobi Unik, Termasuk Pirlo Koleksi AkikJoe Allen (kanan) punya hobi unik memelihara dan menamai ayam-ayamnya. (REUTERS/Andrew Yates)
Mantan pemain Liverpool itu bahkan memilih sejumlah nama untuk ayam-ayam peliharannya tersebut.

7. Toni Kroos Pelempar Dart Andal

Bukan hanya jago dengan tembakan maupun umpan-umpan ke rekan setimm gelandang Real Madrid, Toni Kroos, bahkan jitu dalam melempar anak panah dalam permainan dart.

7 Pesepakbola dengan Hobi Unik, Termasuk Pirlo Koleksi AkikToni Kroos jago dalam melempar anak panah di permainan dart. (Reuters / Sergio Perez)
Pemain 28 tahun tersebut memang sudah sejak remaja keranjingan dengan olahraga dart tersebut. (bac/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK