Barcelona Kalahkan Celta Vigo 2-0

CNN Indonesia | Minggu, 23/12/2018 02:52 WIB
Barcelona Kalahkan Celta Vigo 2-0 Lionel Messi mencetak satu gol ketika Barcelona mengalahkan Celta Vigo. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona meraih kemenangan kesepuluh dalam lanjutan La Liga 2018/2019 ketika menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/12) waktu setempat.

Barcelona dan Celta Vigo sama-sama memainkan skuat terbaiknya pada lanjutan La Liga Spanyol. Tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua pelatih dari pertandingan terakhir yang berlangsung akhir pekan lalu.

Celta sempat memberi kejutan di awal laga dengan sebuah kans Nestor Araujo yang masih melenceng dari sasaran.


Setelah itu Barcelona membuat Celta lebih banyak bertahan. Pada menit ke-10 Ousmane Dembele membobol gawang Ruben Blanco. Sebuah sepakan keras Messi berhasil ditepis Blanco, namun bola liar yang dilepaskan Dembele menerobos sela-sela kaki Blanco.

Selepas gol Dembele, Barcelona bahkan membukukan penguasaan bola hingga lebih dari 70 persen dan membuat Celta sibuk di daerah pertahanan.

Memasuki pertengahan babak pertama Celta kembali perlahan mengambil inisiatif penguasaan bola. Sofiane Boufal, Maxi Gomez, dan Iago Aspas mendekatkan bola ke daerah pertahanan Barcelona.

Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol pada jeda paruh musim 2018/2019.Barcelona menjadi pemimpin La Liga hingga paruh musim 2018/2019. (REUTERS/Albert Gea)
Tidak diam dengan ancaman tamu, sebuah serangan simpel yang berakhir di kaki Lionel Messi kemudian menghadirkan gol bagi Barcelona pada menit ke-44.

Pada babak kedua Celta terlihat gencar menyerang gawang tuan rumah yang kemudian dibalas oleh serangan yang nyaris dikonversi Suarez menjadi gol pada menit ke-60.

Upaya Barcelona mencetak gol ketiga tak kunjung terealisasi, begitu pula usaha Celta untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan di kandang membuat Barcelona nyaman memuncaki klasemen La Liga dengan 37 poin atau menjauh tiga poin dari Atletico Madrid yang meraih kemenanangan 1-0 atas Espanyol.

Dalam laga yang berlangsung sebelum kick-off antara Barcelona dan Celta Vigo, Antoine Griezmann mencetak gol semata wayang Atletico dari titik putih pada babak kedua.

Susunan pemain inti Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Susunan pemain inti Celta Vigo: Ruben Blanco; Hugo Mallo (c), Néstor Araujo, David Costas, Robert Mazan; Brais Mendez, Okay Yokuslu, Jozabed Sanchez, Sofiane Boufal; Maxi Gomez, Iago Aspas. (nva/jun)