Messi Menjauh di Puncak Top Skor Liga Spanyol

jun, CNN Indonesia | Minggu, 23/12/2018 17:25 WIB
Messi Menjauh di Puncak Top Skor Liga Spanyol Lionel Messi puncaki daftar top skor La Liga. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Barcelona Lionel Messi menjauh dari kejaran pesaingnya di bursa top skor La Liga Spanyol hingga pekan ke-17, Sabtu (22/12).

Messi menambah koleksi golnya menjadi 15 usai menyumbang satu gol saat Barcelona menang 2-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/12) waktu setempat.

Peraih lima trofi Ballon d'Or itu memastikan kemenangan Blaugrana menjadi 2-0 setelah sebelumnya unggul berkat gol pembuka dari Ousmane Dembele.


Menerima umpan silang Jordi Alba yang bergerak dari sisi kiri, Messi sukses melepaskan sepakan yang tak kuasa dibendung kiper Celta Vigo Ruben Blanco.

Lionel Messi memastikan kemenangan Barcelona 2-0 atas Celta Vigo.Lionel Messi memastikan kemenangan Barcelona 2-0 atas Celta Vigo. (REUTERS/Albert Gea)
Ini menjadi gol ke-15 Messi di La Liga dan berhak berada di puncak daftar top skor sementara. Penyerang asal Argentina itu unggul empat gol dari dua pesaing terdekatnya Cristhian Stuani (Girona) serta rekan setimnya Luis Suarez.

Sementara Real Madrid yang kini tak diperkuat Cristiano Ronaldo tampak sulit bersaing untuk mengirimkan wakilnya di bursa persaingan top skor La Liga. Karim Benzema yang menjadi pencetak gol terbanyak El Real baru mengemas enam gol.

Berikut daftar pencetak gol Liga Spanyol:

15 Gol - Lionel Messi (Barcelona)

11 Gol - Cristhian Stuani (Girona), Luis Suarez (Barcelona)

10 Gol - Iago Aspas (Celta Vigo)

8 Gol - Maxi Gomez (Celta Vigo), Borja Iglesias (Espanyol), Roger Marti (Levante), Andre Silva (Sevilla)

7 Gol - Wissam Ben Yedder (Sevilla), Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

6 Gol - Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Pablo Sarabia (Sevilla), Charles (Eibar). (jun/jun)