Marquez Soal Tsunami Selat Sunda: Indonesia Tetap Kuat

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 10:21 WIB
Marquez Soal Tsunami Selat Sunda: Indonesia Tetap Kuat Marc Marquez mengungkapkan belasungkawa untuk bencana tsunami di Selat Sunda. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara bertahan MotoGP Marc Marquez memberikan dukungan untuk Indonesia menyusul bencana tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (24/12) pagi, menyatakan sebanyak 281 orang meninggal dunia, 1.016 luka, dan 57 orang masih dinyatakan hilang menyusul tsunami di Selat Sunda.

Marquez melalui Twitter mengungkapkan belasungkawa terhadap bencana yang terjadi di Banten dan Lampung. Pebalap Repsol Honda itu berharap masyarakat Indonesia kuat menghadapi musibah ini.



"Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami," tulis Marquez dalam bahasa Indonesia melalui Twitter.

Dukungan yang sama juga diungkapkan rekan setim Marquez di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo. Mantan pebalap Ducati dan Yamaha itu juga berharap Indonesia kuat menghadapi bencana yang ada.


"Semua belasungkawa saya untuk Indonesia. Jadilah kuat. #IndonesiaTsunami," tulis Lorenzo dalam bahasa Indonesia melalui Twitter sambil mengunggah foto bencana tsunami.

Bukan hanya Marquez dan Lorenzo atlet dunia yang mengucapkan belasungkawa. Sebelumnya, gelandang Arsenal dan timnas Jerman Mesut Oezil juga menyatakan belasungkawa dalam bahasa Indonesia.

"Berita buruk dari Indonesia. Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali. Doa saya untuk korban tsunami di Indonesia, keluarga mereka dan semua orang yang terimbas. Tetap kuat," tulis Oezil. (har/har)