Marquez Ingin Kado Natal Berupa Kesembuhan dari Cedera

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 23:29 WIB
Marquez Ingin Kado Natal Berupa Kesembuhan dari Cedera Marc Marquez memilih menjalani operasi setelah menyelesaikan seluruh balapan pada MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih merasa sakit pada bagian bahu setelah menjalani operasi di Barcelona pada awal Desember 2018.

Juara dunia MotoGP itu menjalani operasi setelah mengalami dislokasi bahu pada musim balap tahun ini. Bahu Marquez sudah bermasalah di MotoGP Jepang, namun operasi dilakukan setelah musim berakhir.

Selain memilih merampungkan seri balapan MotoGP 2018, Marquez juga sempat menjalani sesi tes MotoGP akhir tahun yang berlangsung di Valencia dan Jerez pada bulan November.


"Saya merasa sudah lebih baik. Saya dapat menggerakkan bahu saya meski sedikit, masih terasa sakit, tapi situasinya berkembang perlahan. Saya melakukan dua sesi dalam satu hari bersama fisioterapis saya karena saya ingin kembali pulih pada Februari di Malaysia," ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

"Saat ini saya masih merasa belum fit benar dan saya masih merasa sakit. Saya tidak akan berada dalam kondisi 100 persen di Sepang. Tapi penting untuk dapat melakukan tes di sana karena saya harus mengetahui kondisi motor baru dan bersiap untuk balapan tahun 2019," tambahnya.

Dalam masa libur akhir tahun, Marquez mendapat undangan dari fan untuk mengunjungi Andora dan Perancis, namun pemilik lima gelar juara dunia MotoGP itu memilih menghabiskan waktu bersama keluarga dan rekan-rekannya di Spanyol. Selain itu pilihan untuk tidak berpergian juga tidak lepas dari target memulihkan cedera sesegera mungkin.

"Apa yang saya inginkan dari Sinterklas? Semoga cepat pulih. Itu akan menjadi hadiah yang akan membuat saya senang. Saya tidak meminta apapun dari keluarga saya. Saya senang saya tidak membutuhkan apapun, saya hanya ingin kembali pulih," ucap Marquez.

"Ini akan membutuhkan waktu dan cukup sulit. Saya bisa menggerakkan lengan saya tapi masih sakit," jelasnya lagi. (nva/jun)


BACA JUGA