Momen Langka Ronaldo Duduk di Bangku Cadangan

CNN Indonesia | Rabu, 26/12/2018 06:34 WIB
Kali terakhir Cristiano Ronaldo berada di bangku cadangan dalam sebuah laga di liga domestik adalah pada lima tahun lalu. Cristiano Ronaldo baru sekali absen pada musim 2018/2019. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massimiliano Allegri berencana mencadangkan Cristiano Ronaldo ketika Juventus berjumpa Atalanta.

Kali terakhir Ronaldo berada di bangku cadangan dalam sebuah laga di liga domestik adalah pada lima tahun lalu. Allegri berencana memberi waktu istirahat bagi Ronaldo, namun tetap membawa peraih lima gelar Ballon d'Or itu ke dalam pertandingan.

Jika benar-benar tidak bermain sejak menit pertama, maka megabintang Portugal itu akan merasakan bangku cadangan untuk kali pertama setelah satu tahun lebih.


Di luar pertandingan yang memang dirinya tidak dipanggil masuk ke dalam tim, Ronaldo terakhir terdaftar sebagai pemain cadangan adalah pada 17 Agustus 2017. Ketika itu Ronaldo menjalani laga Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona.

Masuk dari bangku cadangan, Ronaldo kemudian mencetak gol penentu kemenangan El Real sebelum mendapat kartu merah.

Cristiano Ronaldo masih dipercaya sebagai pemain inti meski sudah uzur.Cristiano Ronaldo masih dipercaya sebagai pemain inti di Juventus meski sudah uzur. (REUTERS/Massimo Pinca)
Dalam laga domestik, Ronaldo sudah tidak pernah berstatus sebagai pemain cadangan selama lima tahun. Kali terakhir Ronaldo menunggu jatah bermain dari bangku cadangan adalah ketika membela Madrid menghadapi Espanyol pada 12 Mei 2013.

Ronaldo baru mendapat kesempatan tampil oleh Jose Mourinho pada menit ke-57 menggantikan Kaka. Dalam laga tersebut Ronaldo tidak menyarangkan gol.

Dari 17 musim bermain di kancah profesional, catatan terbanyak Ronaldo bermain sebagai starter di liga domestik adalah pada musim 2015/2016 dengan bermain sebanyak 36 kali sejak menit pertama.

Pada liga Italia musim ini Ronaldo selalu tampil sebanyak 17 kali dan hanya satu kali digantikan. Jumlah menit bermain Ronaldo pada musim pertama berlaga di Serie A mencapai 1520 menit.

Sementara jika ditotal dengan jumlah menit bermain sebanyak lima kali di Liga Champions, Ronaldo telah bermain selama 1909 menit pada musim ini. (nva/bac)