Murid Rossi Anggap Marquez Sebagai Favorit Juara

CNN Indonesia | Jumat, 28/12/2018 08:04 WIB
Murid Rossi Anggap Marquez Sebagai Favorit Juara Franco Morbidelli menganggap Marc Marquez sebagai pebalap favorit juara. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP Franco Morbidelli yang pernah menimba ilmu di akademi VR46 bentukan Valentino Rossi menilai Marc Marquez sebagai pebalap favorit juara.

Morbidelli yang telah menjalani debut di kelas MotoGP bersama tim Marc VDS Racing Team akan menjalani musim kedua pada balap motor kelas premium bersama tim Petronas Yamaha SRT.
Menjelang musim kedua bersaing di lintasan MotoGP, pebalap 24 tahun itu menilai Marquez sebagai saingan utama dalam perebutan gelar juara.

"Favorit juara? Marquez, dia benar-benar alien, dia sudah menunjukkan kekuatannya bersama tim utama Honda. Kami harus menyingsingkan lengan baju dan harus sungguh-sungguh berbenah untuk mengejarnya," ucap Morbidelli kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Tuttomotoriweb.

Kendati menganggap Marquez sebagai pebalap favorit juara, Morbidelli tidak mengabaikan keberadaan Rossi sebagai pebalap veteran yang mampu bersaing di papan atas.
Murid Rossi Anggap Marquez Sebagai Favorit JuaraMarc Marquez memastikan gelar juara MotoGP 2018 di Jepang. (REUTERS/Toru Hanai)
"Apakah saya pernah melihat Valentino berkecil hati? Tidak, saya tidak akan mengatakannya, bahkan pada musim 2018 ketika banyak kendala melanda, dia selalu berupaya positif dan di situasi seperti ini dia menangkap secara maksimal dan bahkan lebih, ini adalah bagian dari kekuatannya," jelas Morbidelli.

Mengenai persiapannya sendiri menghadapi MotoGP 2019, juara dunia Moto2 2017 itu merasa masih banyak yang harus diperbaiki kendati mampu tampil apik pada sesi tes akhir tahun yang berlangsung di Valencia dan Jerez.
"Ada hal yang harus diperbaiki, cengkeraman ban depan contohnya, Anda harus mengerti arah kerjanya. Tapi saya mempercayai masukan dari pebalap tim resmi dan saya yakin Yamaha akan tampil baik pada tes yang akan berlangsung pada awal Februari," katanya.

Morbidelli meraih predikat pendatang baru terbaik pada musim balap tahun 2018. Menempati peringkat ke-15 dengan 50 poin di klasemen akhir, pebalap dengan julukan Morbido merupakan rookie teratas dibandingkan empat pebalap pendatang baru lainnya seperti Hafizh Syahrin, Takaaki Nakagami, Xavier Simeon, dan Thomas Luthi.


(nva/nva)


BACA JUGA