Pogba Sindir Mourinho Usai Man United Menang

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 11:36 WIB
Pogba Sindir Mourinho Usai Man United Menang Paul Pogba kembali bersinar bersama Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah tiga pertandingan selalu berakhir dengan kemenangan, Paul Pogba menjelaskan gaya permainan yang diinginkan Ole Gunnar Solskjaer berbeda dengan Jose Mourinho.

Pogba kembali menjadi bintang dalam laga Man United dengan Bournemouth yang berakhir dengan kemenangan 4-1 bagi The Red Devils di Stadion Old Trafford, Minggu (30/12).

Tiga kemenangan dalam delapan hari yang berasal dari 13 gol tidak lepas dari tuntutan bermain menyerang yang diinstruksikan Solskjaer.


Pogba menganggap Solskjaer menerapkan strategi permainan yang lebih cocok dengan skuat Man United ketimbang saat masih dilatih Mourinho.

"Ini berbeda. Kami meraih kemenangan dengan manajer lama, jadi ini gaya permainan yang berbeda. Kami lebih ofensif, kami mencetak banyak peluang, kami mencoba bermain seperti itu," kata Pogba dikutip dari SkySports.

"Ini adalah cara kami bermain, cara kami menyerang. Manajer ingin kami menyerang dan itulah yang kami lakukan," tambah mantan pemain Juventus itu.

Manchester United meraih catatan kemenangan 100 persen bersama Ole Gunnar Solskjaer.Manchester United meraih catatan kemenangan 100 persen bersama Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/David Klein)
Selain perubahan pada cara main, Pogba juga mengungkapkan perbedaan pada cara pandang pemain terhadap klub yang sudah mengoleksi 20 gelar Liga Inggris.

"Kami telah menyadari kami adalah Manchester United dan untuk itu Anda harus berada di puncak. Itu adalah reaksi dari para pemain, semua orang menikmatinya dan itu yang kami butuhkan. Tim membutuhkan rasa nyaman untuk bermain, bekerja sama dan hasilnya terlihat di lapangan," tutur gelandang asal Prancis itu.

Pogba sudah mencetak empat gol dari dua laga terakhir bersama Man United di Liga Inggris. Sebelumnya pemain 25 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 14 pertandingan bersama Mourinho.

Selain jumlah gol, Pogba pun aktif mengirim assist. Bersama Mou, Pogba membukukan tiga assist. Sementara Pogba juga mencetak jumlah assist yang sama dalam tiga laga Man United di bawah arahan Solskjaer. (nva/har)