Messi Kesal Coutinho Jadi Cadangan di Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 17:46 WIB
Messi Kesal Coutinho Jadi Cadangan di Barcelona Philippe Coutinho belakangan lebih sering menjadi cadangan Ousmane Dembele di Barcelona. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi dikabarkan kecewa dengan keputusan pelatih Barcelona Ernesto Valverde yang belakangan lebih sering mencadangkan gelandang serang asal Brasil Philippe Coutinho.

Coutinho sudah menjalani tiga pertandingan beruntun dengan tidak menjadi starter Barcelona. Terakhir, mantan pemain Liverpool itu baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Ousmane Dembele saat Barcelona mengalahkan Celta Vigo, 22 Desember lalu.

Coutinho terakhir kali menjadi starter saat Barcelona mengalahkan Villarreal 2-0 pada 2 Desember lalu. Sejak saat itu Coutinho hanya menjadi cadangan Dembele. Coutinho musim ini baru mengoleksi lima gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi.


Keputusan Valverde yang lebih memberi kesempatan Dembele membuat Messi dikabarkan kesal. Dikutip dari Fox Sports, kapten Barcelona itu menganggap Dembele tidak mampu beradaptasi dengan Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Lionel Messi kecewa dengan penampilan Ousmane Dembele di Barcelona.Lionel Messi kecewa dengan penampilan Ousmane Dembele di Barcelona. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Direkrut dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017 dengan harga cukup fantastis, €105 juta, Dembele mengalami kesulitan menembus tim inti Barcelona. Winger timnas Prancis itu terkesan kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di Spanyol.

Dembele mulai menunjukkan perkembangan musim ini. Setelah hanya tampil 23 kali di semua kompetisi musim lalu, Dembele sudah sukses mengoleksi 22 pertandingan hingga paruh musim ini. Jumlah gol Dembele juga naik signifikan. Dembele sudah mencetak sepuluh gol, enam gol lebih banyak daripada musim lalu.

Lionel Messi dikabarkan lebih senang bermain dengan Philippe Coutinho.Lionel Messi dikabarkan lebih senang bermain dengan Philippe Coutinho. (REUTERS/Dylan Martinez)
Barcelona kini dikabarkan berpeluang menjual salah satu dari Coutinho atau Dembele pada bursa transfer Januari 2019. Manajemen Barcelona dilema memilih untuk menjual salah satu antara Coutinho atau Dembele.

Uang penjualan Coutinho atau Dembele dikabarkan akan digunakan Barcelona untuk merekrut gelandang serang asal Spanyol, Pablo Fornals, dari Villarreal. (har/ptr)