Diminati Persib Bandung, Zalnando Masih Pikir-pikir

CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 12:15 WIB
Diminati Persib Bandung, Zalnando Masih Pikir-pikir Zalnando (kanan) menjadi incaran Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek muda Sriwijaya FC Zalnando mengaku masih pikir-pikir meninggalkan Laskar Wong Kito meski sudah mendapat tawaran dari Persib Bandung untuk tampil di Liga 1 2019.

Zalnando menjadi salah satu pemain incaran Persib untuk musim depan. Bek 22 tahun itu membenarkan telah ada tawaran untuk bergabung dengan Tim Maung Bandung. Tapi, Zalnando belum bisa mengambil keputusan.

Zalnando mengatakan belum bisa mengambil keputusan karena masih memiliki kontrak dengan Sriwijaya FC hingga pertengahan Januari 2019. Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-22 itu menghormati kontrak bersama Sriwijaya FC.


"Memang benar ada tawaran [dari Persib Bandung]. Tapi saya masih kontrak sama Sriwijaya ini sampai tanggal 19 [Januari]. Mereka [klub lain] mengerti kalau saya masih terikat kontrak, jadi belum gencar," ucap Zalnando.

Beto Goncalves berpeluang meninggalkan Sriwijaya FC.Beto Goncalves berpeluang meninggalkan Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
"Saya juga belum tahu bakal pindah atau bertahan di sini. Masih pikir-pikir. Selama saya masih terikat kontrak, saya akan menjalankan kewajiban saya di Sriwijaya FC," sambung Zalnando.

Sriwijaya FC sendiri berpeluang kehilangan sejumlah pemain kunci setelah terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Salah satu pemain kunci yang sudah memastikan hengkang dari Sriwijaya FC adalah gelandang Zulfiandi.

Zulfiandi memutuskan bergabung dengan Madura United. Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang mengaku pihaknya tidak bisa mencegah kepergian pemain.

"Kalau pemain asing sudah jelas tidak bisa kami pakai lagi. Tapi pemain lokal kalau bertahan kami terima. Kalau tidak, kami enggak punya hak melarang mereka untuk pindah. Intinya kami tidak melarang pemain itu untuk pindah," kata Muddai.

Pemain lain yang diisukan hengkang dari Sriwijaya FC adalah dua naturalisasi Esteban Vizcarra dan Beto Goncalves. Vizcarra santer dikabarkan akan berlabuh di Persib, sementara Beto sedang menjadi incaran Persib dan Persija Jakarta. (idz/har)