6 Rekor yang Bisa Dibuat Lionel Messi pada 2019

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 13:57 WIB
6 Rekor yang Bisa Dibuat Lionel Messi pada 2019 Lionel Messi akrab dengan gol setiap kali tampil merumput. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki 2019 megabintang sepakbola asal Argentina Lionel Messi berpeluang membukukan rekor-rekor baru bersama Barcelona.

Messi dan rekor adalah sesuatu yang erat. Berbagai rekor ditorehkan seiring dengan penampilan-penampilan pemain yang membela tim utama Barcelona sejak 2004.

Tahun ini Messi kembali berpeluang mencatatkan rekor baru atau mempertajam catatan lama yang pernah ia bukukan.


Dikutip dari Marca, berikut catatan yang bisa dibukukan Messi selama 12 bulan mendatang

1. Menyamakan Gelar Ryan Giggs di Manchester United

Jika Barcelona bisa meraih tiga gelar tahun ini, Messi bakal mencatatkan total 36 trofi juara dari berbagai kompetisi di klub yang sama. Catatan itu bakal menyamai mantan gelandang Manchester United, Ryan Giggs.

Lionel Messi sudah mencetak 15 gol hingga akhir tahun 2018.Lionel Messi sudah mencetak 15 gol hingga akhir tahun 2018. (REUTERS/Albert Gea)
2. Menggeser Iniesta di Barcelona

Pada 2019 Messi bisa membuat penampilan terbanyak kedua bersama Barcelona. Saat ini, ia berada di urutan ketiga dengan total 657 pertandingan bersama Barcelona.

Messi terpaut 18 pertandingan dari Andreas Iniesta. Sedangkan urutan pertama yakni Xavi Hernandez yang sudah mencatatkan 767 pertandingan.

3. Melewati Rekor Kemenangan Casillas

Lionel Messi juga bisa meraih catatan rekor baru sebagai pemain yang memenangkan pertandingan terbanyak di La Liga. Saat ini ia hanya berjarak 11 pertandingan dari Iker Casillas yang sudah mencatatkan 334 kali kemenangan ketika masih bermain di Real Madrid.

Beragam Rekor yang Berpeluang Dibukukan Messi pada 2019Lionel Messi sudah bermain di tim utama Barcelona selama 15 tahun. (REUTERS/Albert Gea)
4. Gelar Sepatu Emas Keenam

Penyerang 31 tahun itu juga digadang mampu meraih gelar keenam 'Sepatu Emas' serta yang ketiga berturut-turut di 2019. Untuk gelar ini Messi mengalahkan dirinya sendiri karena belum ada pesepakbola yang mencapai prestasi serupa sepanjang sejarah.

5. Gelar Pichichi Keenam

Selain itu Messi juga tengah berusaha memenangkan Trofi Pichichi, yakni trofi yang dianugerahkan Marca, sebagai surat kabar terkemuka di Spanyol kepada pencetak gol terbanyak pada setiap musim liga Spanyol.

Jika meraih gelar Pichichi keenamnya, berarti Messi menyamakan jumlah trofi Pichichi yang pernah diraih striker legendaris Spanyol, Telmo Zarra yang sudah mencetak 397 gol di La Liga. Messi kini sudah mencetak total 398 gol di La Liga.

6. Selangkah Menuju Hattrick ke-50

Peraih lima gelar Ballon d'Or itu tinggal menunggu satu kali hattrick untuk bisa membuatnya meraih gelar hattrick ke-50 sepanjang kariernya. (TTF/har)