Kado Spesial Ulang Tahun ke-50 Schumacher dari Keluarga

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 22:34 WIB
Kado Spesial Ulang Tahun ke-50 Schumacher dari Keluarga Michael Schumacher menjadi salah satu pebalap legendaris di Formula 1. (AFP PHOTO / POOL / Manu Fernandez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda balap Formula 1 Michael Schumacher genap berulang tahun ke-50, Kamis (3/1). Keluarga meminta fan untuk tetap merayakan meski Schumacher masih tetap berjuang untuk pulih dari cedera kepala yang dialaminya sejak 2013.

Schumi mengalami cedera parah di bagian kepalanya dalam sebuah kecelakaan ketika bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, 2013.

Perkembangan pemulihan cedera Schumi dirahasiakan atas permintaan sang istri, Corinna. Namun, di hari jadi yang ke-50, keluarga mengungkapkan keinginan untuk merayakannya bersama dengan fan.


"Kami sangat senang merayakan ulang tahun Michael yang ke-50 bersama Anda dan terima kasih dari lubuk hati kami bahwa kami dapat melakukan ini bersama," ucap sebuah pernyataan resmi keluarga Schumacher melalui akun Instagram resminya @michaelschumacher dikutip SkySports.

Sebagai hadiah bagi Schumacher, lanjut pernyataan tersebut, keluarga fans bersama yayasan amal Keep Fighting Foundation telah membuat museum virtual. Aplikasi resmi Michael Schumacher itu rencananya bakal dirilis tepat di hari ulang tahunnya untuk bisa melihat kembali kesuksesan yang telah dibuat Schumacher.

"Aplikasi ini merupakan tonggak lain dalam upaya kami untuk melakukan keadilan kepadanya dan Anda, para penggemarnya, dengan merayakan pencapaiannya. Kami berharap kalian semua bisa bersenang-senang," tulisnya.

Michael Schumacher meraih lima gelar juara dunia F1 bersama Ferrari.Michael Schumacher meraih lima gelar juara dunia F1 bersama Ferrari. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
"Michael bakal bangga dengan apa yang telah dicapainya, dan begitu juga dengan kita. Sebab itu, kita akan mengingatnya dalam sebuah pameran koleksi pribadi Michael Schumacher di Cologne, dengan menerbitkan kenangan di media sosial dan melanjutkan kegiatan amal melalui Keep Fighting Foundation. Kami ingin mengingat kembali dan merayakan kemenangan, rekor dan kegembiaraannya," jelasnya.

Pihak keluarga juga memastikan bahwa saat ini Schumacher berada di tangan terbaik. Keluarga juga sudah melakukan semua hal terbaik yang bersifat manusiawi yang memungkinkan untuk membantu kesembuhannya.

Schumacher diketahui masih menjalani perawatan di sebuah rumah keluarga di Danau Jenewa, Swiss.

Pada hari ulang tahun Schumacher, tim Ferrari juga akan meluncurkan pameran di Maranello, markas mereka yang berada di Italia Utara. Tujuannya untuk menghormati kesuksesan Schumacher dengan Ferrari selama 10 tahun sejak 1996 sampai 2006.

Putranya, Mick Schumacher yang berusia 19 tahun, sedang dipantau oleh Ferrari dan Mercedes. Desas-desus menyebut bahwa ia akan tampi di F1 pada 2022 setelah memenangkan balapan F3 pada 2018 dan akan bersaing di F2 pada 2019. (nva/jun)