Juventus Tidak Akan Jual Rugani

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 02:46 WIB
Juventus Tidak Akan Jual Rugani Daniele Rugani tidak akan dijual Juventus meskipun minim menit bermain di paruh awal kompetisi. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agen Daniel Rugani, Davide Torchia menegaskan Juventus tidak akan menjual Rugani pada bursa transfer Januari mendatang.

Rugani tidak mendapat banyak kesempatan bermain di paruh awal kompetisi musim ini. Rugani hanya bermain empat kali. Di Liga Champions, Rugani juga hanya bermain satu kali.

Rugani kesulitan bersaing dengan dua bek senior, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini untuk jadi palang pintu pertahanan Juventus.


Dalam kondisi sulit tersebut, sejumlah rumor kepergian Rugani mengemuka. Namun Torchia menyatakan Rugani tidak akan pergi ke klub lain.

"Rugani tidak akan pernah ditempatkan sebagai pemain yang di jual di bursa transfer pemain. Hal itu berarti dia sudah melakukan hal yang tepat."

"Tanpa ragu, saya mengatakan dia akan bertahan di Juventus pada bulan Januari ini," kata Torchia dalam wawancara dengan radio RMC seperti dikutip dari Football Italia.
Max Allegri belum banyak memberikan kepercayaan pada Daniele Rugani di paruh awal musim ini.Max Allegri belum banyak memberikan kepercayaan pada Daniele Rugani di paruh awal musim ini. (REUTERS/Massimo Pinca)
Torchia menyatakan Rugani adalah pemain yang punya komitmen tinggi untuk Juventus meski saat ini belum banyak mendapatkan kesempatan bermain.

"Rugani punya komitmen terhadap profesinya dan ia punya gairah besar untuk terus meningkatkan kualitas."

"Rugani adalah pemain yang bisa diandalkan, seseorang yang berharga untuk Juventus dan selalu memastikan ia siap bermain untuk Juventus. Rugani adalah pemain yang layak bertahan di Juventus selama empat tahun ini," ucap Torchia.

Secara teknis, sulit melihat Juventus berhasrat untuk menjual Rugani. Pasalnya, mereka akan menjalani jadwal yang padat di paruh kedua kompetisi karena masih harus bermain di tiga kompetisi.

Kehadiran Rugani berarti opsi alternatif bila bek-bek Juventus mengalami cedera, terlebih Chiellini, Bonucci, dan Andrea Barzagli sudah berusia di atas 30 tahun. (ptr/bac)