Manchester City vs Liverpool, Guendogan Rasakan Tekanan Besar

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 21:43 WIB
Manchester City vs Liverpool, Guendogan Rasakan Tekanan Besar Ilkay Guendogan mengatakan Manchester City lebih terbeban ketimbang Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengakui merasakan tekanan yang sangat besar jelang timnya menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (3/1) malam waktu setempat.

Guendogan memperkirakan pertandingan nanti bakal berlangsung sengit dengan intensitas serangan yang sangat tinggi ditampilkan kedua tim.

"Tentu saja tekanannya akan sangat hebat bagi kami. Ini adalah pertandingan level atas, bakal sangat ketat seperti yang pernah Anda saksikan pada pertemuan pertama yang berakhir imbang 0-0," kata pemain timnas Jerman itu kepada Sportbuzzer dikutip dari Sports Keeda.


"Kami punya kesempatan untuk mengurangi [jarak] menjadi empat poin dan saya pikir musim ini masih panjang."
Ilkay Guendogan mengakui beban lebih besar dirasakan Manchester City dibandingkan Liverpool. (Ilkay Guendogan mengakui beban lebih besar dirasakan Manchester City dibandingkan Liverpool. (Reuters/Andrew Boyers)
The Citizens saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengantongi 47 poin, sedangkan The Reds masih kokoh di posisi puncak dengan 54 poin.

Berbeda dengan Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini, Man City sudah mengalami tiga kali kekalahan.

"Benar bahwa sebelumnya kami tidak begitu bagus. Sekarang kami memiliki peluang untuk melakukan sesuatu. Jika melihat posisi klasemen sementara, ini jadi pertandingan yang sangat penting dan kami sudah pasti ingin menang di kandang."

"Terlepas dari pertandingan nanti, saya menilai Liga Primer [Inggris] adalah liga terbaik di dunia. Karena itu pula para pemain terbaik ingin bermain di sini sehingga para pelatih terbaik juga datang kemari," ujar Guendogan
Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga tak sabar ingin bermain sekaligus reuni dengan mantan manajernya, Juergen Klopp. Pada pertemuan pertama di Stadion Anfield yang berakhir imbang tanpa gol, Guendogan absen.

"Sudah pasti bakal ada pelukan hangat sebelum latihan. Namun ketika Anda sudah masuk dalam lorong [stadion] banyak hal yang akan dipertaruhkan dan kami sudah siap segalanya," tegas pemain 28 tahun itu.

(bac/ptr)