Diimbangi Villarreal 2-2, Solari Akui Madrid Kehilangan Bale

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 09:27 WIB
Diimbangi Villarreal 2-2, Solari Akui Madrid Kehilangan Bale Villarreal merayakan keberhasilan menahan imbang Real Madrid. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019. Bertamu ke Stadion Ceramica, Los Blancos ditahan imbang 2-2 oleh Villarreal, Jumat (4/1) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 setelah gawang Thibaut Courtois dibobol Santi Cazorla pada menit keempat, Madrid merespons dengan mencetak gol balasan. Karim Benzema membuat skor seimbang pada menit ketujuh dan Raphael Varane membalikkan keadaan pada menit ke-20.

Setelah unggul 2-1 El Real memiliki kesempatan mencetak gol, namun gol justru dibukukan Villarreal melalui Cazorla pada menit ke-82 dan memastikan Madrid pulang dengan satu poin saja.


Santiago Solari menyesalkan kegagalan Madrid memanfaatkan peluang mencetak gol dan mengakibatkan Los Blancos menjauh dari persaingan papan atas di La Liga.

Secara terus terang, Solari mengakui ketiadaan Gareth Bale pada babak kedua memberi pengaruh kepada kualitas tim.

Diimbangi Villarreal 2-2, Solari Akui Madrid Kehilangan BaleReal Madrid sempat unggul atas Villarreal. (REUTERS/Heino Kalis)
"Kami harus menang dan harus menyudahi pertandingan lebih awal tapi mereka kemudian melakukan tekanan dan mencetak gol penyama kedudukan. Mereka menekan terus sebagai tim tuan rumah yang membutuhkan poin. Penggantian Bale memengaruhi kami," kata pelatih yang menggantikan Julen Lopetegui pada Oktober 2018.

"Saya pikir kami tidak kehilangan kontrol pada babak kedua. Bagi saya, ini lebih kepada tim yang kurang memiliki kedalaman tim dan kurang mampu menyerang lawan. Ada peluang bagi kami mencetak gol ketiga tapi kami tidak mampu memanfaatkannya dan tidak ada pemain yang memiliki spesialisasi seperti Bale," terang Solari.

Kendati begitu menyayangkan ketiadaan Bale, Solari tetap menganggap Isco yang menjadi pemain pengganti melaksanakan tugas dengan baik.

"Isco sangat bagus. Saya sangat senang dengan performanya," ucap Solari.

Hanya meraih satu poin, Madrid kini berpoin 30 dan berada di peringkat keempat Liga Spanyol 2017/2018 teringgal dua poin dari Sevilla yang menempati peringkat ketiga. Selain itu Madrid tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. (nva/nva)