Teco Hengkang, Persija Klaim Sudah Tawarkan Kontrak Baru

CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 10:25 WIB
Teco Hengkang, Persija Klaim Sudah Tawarkan Kontrak Baru Teco memimpin pertandingan Persija untuk kali terakhir pada musim lalu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko menjelaskan klub Macan Kemayoran menginginkan Stefano Cugurra bertahan di Liga 1 2019, namun keputusan tetap berada di tangan pelatih asal Brasil itu.

Teco yang sudah dua tahun menangani Persija memilih hengkang dari klub Ibu Kota. Melalui akun Instagram, pria 44 tahun itu mengumumkan perpisahan.

Ardhi menjelaskan Persija sudah memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada Teco agar tetap dapat memoles penampilan Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan.


"Ya betul [Teco tidak lagi bersama Persija], lebih jelasnya silakan saja langsung tanya ke Coach Teco. Dari manajemen sudah memperpanjang, bola ada di Teco, ya mungkin saja Teco akan mencari pengalaman dan tantangan baru di klub lain," tutur Ardhi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (4/1) pagi.

"Dari pihak Persija memang menginginkan Teco untuk bertahan, tapi ternyata kan Teco berkata lain," tegasnya lagi.

Stefano Cugurra menjalani dua musim bersama Persija Jakarta.Stefano Cugurra menjalani dua musim bersama Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Mengenai pelatih baru yang akan menangani Persija musim depan, Ardhi mengaku belum mendapat info lebih lanjut dari direktur utama Persija Gede Widiade. Gede sendiri ketika dikonfirmasi belum dapat memberikan keterangan.

Pada musim lalu Teco membawa Persija meraih gelar juara kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia untuk kali pertama setelah tahun 2001.

Usai menjuarai Liga 1 beberapa pemain tercatat tak lagi memperkuat Persija. Renan da Silva dan Asri Akbar disebut telah menyepakati kontrak dengan klub Borneo FC.

Selain itu beberapa pemain seperti Gunawan Dwi Cahyo, Rudy Widodo, dan Rizky Dharmawan juga dipastikan angkat kaki sebelum Teco memutuskan berpisah dengan Persija. (map/nva)